spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paser Kini Miliki Duta Olahraga, Ditarget Lolos Tingkat Provinsi

PASER – Atlet Takraw Putra, Bachryan Kiki Saputra (18) dan Atlet Menembak Putri, Sakinah Fitriah Sulzy Ramadhania (19) akhirnya terpilih sebagai sebagai Duta Olahraga Kabupaten Paser 2023, di Hotel Bumi Paser, Rabu (18/10/2023).

Terpilihnya kedua putra-putri Kabupaten Paser ini, setelah sebelumnya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser melakukan pemilihan Duta Olahraga berdasarkan penjaringan yang dilakukan kepada 13 atlet yang terdiri dari 7 perempuan dan 6 laki-laki.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporapar Kabupaten Paser, Arif Rahman menyatakan, pemilihan ini setelah belasan atlet itu menjalani masa karantina pada pemilihan Duta Olahraga Paser 2023 dalam pembekalan berbagai materi tentang keolahragaan dan pengembangan diri.

“Tentunya momen penting ini untuk menggali betapa besarnya potensi anak muda di bidang olahraga, sehingga terpilih 2 dari belasan atlet ini sebagai duta olahraga,” kata Arif.

Ia berpesan agar bisa sukses ke depannya, kuncinya terus menggali potensi, bakat dan kreativitas generasi muda. Meski dengan waktu yang singkat, kegiatan pada malam hari ini berjalan dengan sukses

BACA JUGA :  APKASINDO Ditantang Undang Investor Dirikan Pabrik Minyak Goreng di Paser

“Diharapkan duta olahraga yang terpilih pada malam hari ini dapat mewakili Paser di tingkat Provinsi mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kwtua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser, Totok Sumardiono, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini menunjukan bahwa kompetensi olahraga khususnya olahraga prestasi akan maju.

“Ini merupakan¬† cara untuk merespon atau paling tidak merangsang para atlet untuk lebih semangat lagi dalam mempersiapkan Porprov Kaltim 2026,” kata Totok.

Untuk diketahui, Duta Olahraga ini salah satunya untuk menyukseskan program jangka panjang nasional 2021-2045, yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Selain itu untuk memahami birokrasi di pengcab dan sampai ke pemerintah.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img