spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paser Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru

PASER – Kenaikan harga bahan pokok menjelang pergantian tahun di Kabupaten Paser jadi fokus Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paser melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilangsungkan Kepolisian Resort (Polres) Paser, Kamis (14/12/2023).

Langkah itu dilakukan dalam peningkatkan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Pengamanan ini kami fokuskan untuk antisipasi kenaikan harga sembako, keamanan dan konflik sosial,” kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta.

Ia menyebut operasi ini nantinya berlangsung selama 12 hari sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang dengan sasarannya yakni fasilitas umum seperti tempat ibadah, terminal, pelabuhan, tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Polres Paser juga akan mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan dengan melibatkan personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya di Kabupaten Paser.

Staf Ahli Bupati Paser, Amiruddin Ahmad mengaku pemerintah daerah juga akan menerjunkan personel dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Pemadaman Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Disporapar, Disperindagkop dan UKM.

BACA JUGA :  Proses Belajar Mengajar Kembali Aktif, Ini Pesan Kepala Disdikbud Kabupaten Paser

Ia berharap personel yang terlibat dari berbagai lintas perangkat daerah ini dapat bekerjasama dengan baik dalam mengamankan seluruh wilayah di Kabupaten Paser.

“Harapan kami, tim dapat bekerja dengan semangat, santun dalam memberi pelayanan untuk rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas, ” katanya.

Amiruddin menambahkan, kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang nataru dalam kondisi aman dan berharap agar tak terjadi panic buying dan meminta masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img