spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paser Ajukan Anggaran Pembangunan 8 Venue Porprov Kaltim 2026 Sebesar Rp 150 Miliar

PASER – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VIII di Kabupaten Paser pada 2026 mendatang, terus diseriusi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan melakukan peningkatan fasilitas olahraga atau venue yang ada.

Peningkatan itu dilakukan sejak ditetapkannya Kabupaten Paser sebagai tuan rumah. Namun begitu, untuk venue yang belum dimiliki oleh Kabupaten Paser, Bupati Paser, Fahmi Fadli melayangkan permohonan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim agar diakomodir.

Adapun pembangunan venue yang diperlukan yakni untuk cabang olahraga (Cabor) Bowling, Arung Jeram, Ski Air, Golf, Senam, Layar Triatlon, dan Squash.

“Kami sudah ajukan permohonan anggaran untuk membangun venue yang tidak dimiliki Paser ke Pemprov Kaltim,” kata Bupati Paser, Fahmi Fadli.

Perlunya sokongan anggaran  untuk porprov Kaltim itu, dikatakanya jika Pemkab Paser telah mengajukan permohonan anggaran sebesar Rp 150 miliar ke Pemprov Kaltim untuk membangun delapan venue yang belum dimiliki Paser.

“Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyambut baik permohonan kami,” sambungnya.

Permohonan itu telah mendapatkan lampu hijau dari Pemprov Kaltim. Dengan masih adanya waktu 2 tahun, ia berharap dapat direalisasikan. Sehingga gelaran ajang 4 tahunan semua pertandingan dapat dimainkan di Kabupaten Paser.

BACA JUGA :  Jor-joran Lagi! Tahun ini, Paser Kembali Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dapat Kucuran Anggaran dari Presiden

“Masih ada waktu dua tahun. Sudah kita mulai tahun ini untuk menjadikan semua venue berstandar nasional. Kalau pembangunan baru perlu bantuan dari Pemprov Kaltim,” tutup Fahmi.

Sedangkan untuk peningkatan atau perbaikan venue yang sudah ada, kata dia, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser. Ia berharap agar kucuran dari Pemprov Kaltim dapat segera dipercepat agar pembangunan dapat segera dimulai.

Pewarta: Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img