spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pariwisata Alami Peningkatan, Falen Dorong Adanya Konsep Menarik


TANJUNG REDEB – Sektor pariwisata di Kabupaten Berau mengalami peningkatan. Akan tetapi, pembenahan sarana dan prasarana penunjang masih perlu dilakukan.

Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo menilai, pariwisata di Bumi Batiwakkal sudah lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, akses menuju ke destinasi wisata yang ditawarkan sudah lebih mudah.

“Ini merupakan suatu hal yang baik. Apalagi pariwisata berpotensi menjadi sektor penghasil PAD yang menjanjikan,” katanya, Minggu (14/5/2023).

Seiring dengan berkembangnya pariwisata, menurut Falen bahwa hal tersebut menjadi alternatif pengganti sektor pertambangan. Terlebih, sumber daya alam yang dimiliki sewaktu-waktu akan habis.

“Maka dari itu, sektor pariwisata dapat menjadi pengganti sumber PAD di masa depan jika dipersiapkan sedini mungkin,” sebutnya.

Diketahui, kabupaten dengan sebutan Kota Sanggam ini memiliki berbagai macam destinasi wisata dan terbaik di Kaltim. Sehingga, potensi tersebut harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Apalagi daerah kita akan menjadi penyangga IKN. Tentu pariwisata kita menjadi tujuan yang menarik bagi pecinta wisata bahari,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dorong Setiap Usulan Prioritas Terealisasi

Pria dengan sapaal Falen ini mendorong pihak eksekutif untuk mempersiapkan konsep yang membuat para wisatawan tidak hanya berkunjung sekali saja.

“Jadi harus ada hal yang menjadi alasan kenapa para wisatawan harus kembali. Maka dari itu, konsep yang disiapkan harus maksimal,” imbuhnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img