spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ Walikota Balikpapan Tahun 2022

BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna perihal penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap nota penjelasan Wali Kota Balikpapan tentang Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Senin(22/5/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh didampingi Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, Sabaruddin Panrecalle dan Subari serta dihadiri puluhan anggota DPRD Kota Balikpapan sementara dari Pemkot Balikpapan dihadiri oleh Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin.

Adapun pandangan Fraksi dimulai dari Fraksi Golkar Include Partai Hanura  yang dibacakan oleh Nelly Turuallo, Fraksi PDI Perjuangan Include disampaikan Yohanis Patiung, Fraksi Gerindra disampaikan Siswanto, Fraksi PKS disampaikan Asep, Fraksi Demokrat oleh Mieke Henny, Partai Gabungan PPP Incloude Partai Perindo dibacakan oleh Nurhadi Saputra dan terakhir Fraksi Gabungan Nasdem incloude PKB dibacakan oleh Puryadi.

Dari seluruh pandangan umum fraksi,  mengoptimalkan seluruh potensi pendapatan dan penerimaan program prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Seluruh fraksi juga meminta penyelesaian pembangunan proyek infrastruktur Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal, sekolah terpadu di Perumahan Balikpapan Regency, serta rumah sakit umum daerah agar pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal.

“Agenda Rapat Paripurna hari ini menjawab nota penjelasan LKPJ Wali Kota Balikpapan tahun 2022 melalui penyampaian pandangan umum tujuh fraksi yang tergabung di DPRD Balikpapan,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh usai rapat.

Lebih lanjut Abdulloh menjelaskan, dari hasil Rapat Paripurna ini selanjutnya Wali Kota Balikpapan akan menjawab semua pandangan fraksi-fraksi yang telah disampaikan.

“Selanjutnya habis ini ya Wali Kota harus menjawab pandangan umum fraksi yang kemudina dilanjutkan dengan penyampaian pendapat akhir fraksi,” jelasnya.

Dalam hal ini  semua penyampaian nota penjelasan didominasi dipertanyakan dan disanggah oleh semua fraksi. Salah satunya Fraksi Golkar mengakui bahwa kinerjanya Wali Kota Balikpapan sudah sangat luar biasa.

“Dari penyampaian tadi tidak ada yang krusial semua biasa-biasa saja,” tambah Abdulloh. (ADV/DPRDBalikpapan/Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.0k Pengikut
Mengikuti