spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pakar Safety Riding Jusri Pulubuhu Bagikan Wawasan Keselamatan Berkendara di Talkshow HDCI Kaltim

SAMARINDA – Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Kaltim menggencarkan edukasi keselamatan berkendara dengan menggelar acara talkshow safety riding HDCI 2023 di Ruang Serbaguna Hotel Puri Senyiur Samarinda yang berlokasi di Jalan Ruhui Rahayu No. 26, Samarinda Ulu, Jumat (25/8/2023) malam.

Acara dihadiri oleh Dandim 0901/Samarinda, Ketua HDCI, perwakilan HDCI Balikpapan, dan anggota HDCI se-Samarinda.

Dalam acara talkshow tersebut, HDCI mengundang Jusri Pulubuhu, yang dikenal sebagai praktisi road safety, sebagai pembicara. “Saya sudah 40 tahun ini sebagai pembicara soal safety riding dan untuk yang di Samarinda, saya sudah tiga kali,” ujar Jusri.

Dalam talkshow safety riding, Jusri menekankan pentingnya mengubah mindset para pengendara agar aman dalam berkendara. “Selama ini kita selalu diajarkan ketrampilan dalam berkendara, padahal yang terpenting itu adalah mindset pengendara,” katanya.

Para pengurus dan anggota HDCI sangat antusias mengikuti talkshow tersebut, terutama saat Jusri meminta salah seorang untuk maju guna melatih kepekaan atau mindset dengan satu lembar kertas yang sudah ditulis dengan berbagai tingkatan kepekaan.

BACA JUGA :  Hingga September, Sudah 38 Kasus Penyalahgunaan BBM Diungkap
Ketua Panitia, Syahril S (dua kanan) menerima kenangan-kenangan dari CEO Media Kaltim Agus Susanto.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syahril S., mengatakan bahwa talkshow safety riding merupakan agenda tahunan. “Malam ini, agenda talkshow safety riding memang kita adakan setiap tahun,” ujarnya.

Syahril S., yang juga merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), menyebutkan bahwa tujuan talkshow safety riding adalah memberikan edukasi kepada anggota HDCI Samarinda tentang cara berkendara dengan aman.

“Tujuan kita adalah mengingatkan dan memberikan pendidikan agar saat berkendara di jalan raya, kita lebih menjaga keselamatan dan bukan hanya sebagai hobi semata. Kita juga memberikan pendidikan bahwa di jalan raya itu bukan hanya kita, tapi juga ada orang lain. Keselamatan bukan hanya untuk kita, tapi untuk orang lain juga,” katanya.

Pentingnya safety riding ini ditekankan oleh Syahril karena esok hari, atau Sabtu (26/8/2023), akan ada konvoi keliling Samarinda. “Karena yang kita kendarai ini adalah motor gede, oleh sebab itu kita diarahkan oleh Ketua Syahroni untuk memberikan pendidikan pada anggota agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di jalan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Festival Media Siber 2023 Dimulai, Wali Kota Basri: Karir Politik Saya dari Media

Event ini merupakan rangkaian acara Dandim Cup 2023 yang akan berlangsung mulai tanggal 26 hingga 27 Agustus 2023. Ada sepuluh rangkaian acara yang akan digelar, seperti safety riding motor, drag bike motor, talkshow, modern dance, live musik, lomba tujuh belasan, lomba fashion show, jalan santai, gowes, dan kuliner UMKM, yang akan digelar di Bandara eks Temindung Samarinda hari ini. (Han)

Pewarta : Hanafi
Editor: Agus Susanto

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img