spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paguyuban Ikawangi Percantik Kota Bontang

BONTANG – Paguyuban Ikawangi (Kerukunan Keluarga Banyuwangi) atau perkumpulan masyarakat Banyuwangi di Kota Bontang melaksanakan perbaikan dan pengecatan jembatan di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di simpang kenari.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Tepatnya pada Sabtu dan Minggu (10 dan 11 Desember 2022). Kegiatan ini bertujuan agar daerah sekitar jembatan tidak begitu terlihat kumuh. Di mana, hiasan-hiasan yang digunakan merupakan pemberian secara sukarela oleh ibu-ibu dari paguyuban Ikawangi

“Iya itu hiasan yang ada semua dari kita. bunga-bunga itu dari ibu-ibu itu. Memang masyarakat sangat antusias. Ini juga kita lakukan agar daerah-daerah sekitar jembatan tidak terlalu kelihatan kumuh,” ujar Joko Purnomo, Wakil Paguyuban Ikawangi Bontang

Jembatan hias juga merupakan salah satu ciri khas Banyuwangi. Menurut Joko Purnomo, hampir seluruh jembatan di Banyuwangi memiliki dekorasi masing-masing. Sehingga, dengan adanya jembatan hias di Kota Bontang dapat sedikit membantu melepas rindu bagi warga Banyuwangi di Bontang.

“Itu supaya warga Banyuwangi tidak lagi merasa di rantau. Karena apa yang ada di Banyuwangi juga sudah ada di Bontang,” ujar Joko.

Paguyuban Ikawangi di Kota Bontang sendiri sudah berdiri sejak 1992 dan memiliki sekitar 2.000 anggota. Paguyuban ini juga sering melaksanakan kegiatan kesenian seperti tari-tarian.

Dengan adanya hiasan-hiasan maupun dekorasi di jembatan yang ada diharapkan dapat membantu meningkatkan nilai keindahan di Kota Bontang. selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi pemerintah maupun paguyuban lainnya untuk melakukan hal yang sama. (sc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img