spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Padukan Atlet Senior-Junior, IKASI Kukar Siap Unjuk Gigi di Porprov Kaltim

TENGGARONG– Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Kutai Kartanegara (IKASI Kukar) menggelar Training Center (TC), dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Berau, November 2022. Secara rutin mereka berlatih di Gedung KNPI Kukar.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IKASI Kukar, Syarif Hidayat, menyebutkan, meski TC ditetapkan tanggal 15 Oktober 2022, ini menjadi langkah persiapan para atletnya diajang 4 tahunan tersebut.

“Persiapan ini sudah lama sebenarnya, TC ini lebih difokuskan lagi,” ujar Syarif, Kamis (6/10/2022).

Total sebanyak 19 atlet dari 3 kelas pedang putra dan putri disiapkan untuk membela IKASI Kukar. Sebagian besar diisi oleh muka-muka baru hasil dari pembinaan yang dilakukan tim pelatih. Sisanya diisi pemain senior yang memiliki jam terbang di kejurnas, Pekan Olahraga Nasional (PON), hingga kejuaraan bertaraf internasional.

“Alhamdulillah pembinaan terus berjalan,” lanjutnya.

Untuk target, Syarif mengaku realistis, yakni 3 medali emas, dari 12 medali emas yang diperebutkan dalam Porprov VII Kaltim cabang olahraga pedang ini.

Melihat kekuatan perpaduan atlet IKASI Kukar senior dan junior yang diturunkan, Syarief meyakini target tersebut bisa tercapai. (adv/afi)

BACA JUGA :  Bidang Aptika Diskominfo Kukar, Ikuti Pelatihan DevOps di Yogyakarta¬†
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img