spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimalkan Penggunaan Media Sosial, Diskominfo Gelar Bimtek Digital Kehumasan

BONTANG – Guna mengoptimalisasi penggunaan media sosial bagi insan Humas (Hubungan Masyarakat), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Kehumasan.

Kegiatan diselenggarakan selama 4 (hari) sejak Rabu (25/10/2023) hingga Sabtu (28/10/2023), di area Hotel Golden Tulip Balikpapan.

Bimtek kali ini mengusung tema ‘Manajemen Media Sosial dan Pengolahan Media Sosial,’ dengan menyasar seluruh staf Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Bontang.

Hadir sebagai narasumber Wahyu Rizky Pratama dan Rizky Rizkyawandy dari Kaltimpos, menjabarkan terkait penggunaan fitur-fitur dalam mengoptimalisasi media sosial yang dimiliki Diskominfo Bontang.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik, Ilham Wahyudi mengungkapkan, bahwa penggunaan internet dalam aktivitas kehumasan pada era ini merupakan keniscayaan.

“Seperti kita ketahui, era digital saat ini memacu peran humas pemerintah untuk makin aktif dalam memanfaatkan kanal digital, termasuk media sosial. Sebagai platform yang berpengaruh dalam menyampaikan pesan dan mempengaruhi opini publik, keberadaan strategi dan kemampuan penggunaan digital media menjadi sangat relevan dalam menunjang peran humas pemerintah dalam menyampaikan program prioritas pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Basri Bangga dengan Kerja Keras dan Kontribusi Pasukan Kebersihan Kota Bontang

Ia berharap dengan terselenggaranya bimtek tersebut, dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Humas Diskominfo. Baik dalam membentuk citra, maupun menyebarluaskan program strategis pemerintah.

Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img