spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Open Turnament Bupati Cup Badminton, Kutim Gudangnya Olahraga

SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman resmi membuka Open Tournament Bupati Cup Badminton se-Kabupaten Kutim Tahun 2023 gelaran Pemkab Kutim melalui Dispora Kutim dan PBSI di Hall Indoor GOR Kudungga, Selasa (28/11/2023). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kadispora Kutim Basrie, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua PBSI Kaltim Mudiyat Noor, Sekretaris PBSI Awang Ari Jusnanta mewakili Ketua PBSI juga diikuti beberapa pemain Pelatnas PBSI.

Untuk diketahui, turnamen ini diikuti sebanyak 38 klub dari Kutim, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Kukar dan Paser. Jumlah peserta yang berpartisipasi ada 123 pemain yang terdiri dari 210 pemain putra dan 36 pemain putri dengan mempertandingkan 14 kategori nomor tanding.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini.  “Terutama kepada Bupati Kutim serta Dispora. Harapannya, Kutim siap jadi lumbung olahraga di Kaltim,” bebernya.

Ditambahkan Rudi, baru saja Kutim melaksanakan Kejuaraan Bola Voli, kemudian Turnamen Sepak Bola Piala Bupati hingga Run Sangatta Piala Bupati dan lainnya.

BACA JUGA :  Halal Bihalal Sempekat Keroan Kutai, Wujudkan Kekompakan Antar Suku dan Etnis

“Dan pada hari ini kita mengadakan Badminton Piala Bupati. Insyaallah, besok juga akan dilaksanakan Kejuaraan Tenis Meja kemudian yang lagi berjalan panjat tebing. Saya berharap, turnamen ini sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan para atlet dan ke depan prestasi olahraga di Kutim makin baik lagi,” tegasnya.

Ia pun menambahkan kepada seluruh kepada peserta untuk bisa memanfaatkan event ini untuk menguji berlatih.

“Karena kalau kita hanya berlatih dan berlatih tanpa ajang kejuaraan seperti ini, pasti akan membosankan. Mudah-mudahan dengan seringnya kejuaraan seperti ini, prestasi Kutim makin pesat prestasinya. Harapan kami, dengan kerja sama yang baik, kita akan memperoleh medali di Porprov Paser yang akan datang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat datang di GOR Kudungga dan selamat bertanding kepada para peserta.

Lanjutnya, di tahun ini ada 15 cabor sudah mengelar Bupati Cup  seperti panjat tebing, yang diikuti 14 provinsi se-Indonesia, tenis meja yang diikuti SD, SMP, SMA dan manula serta tenis lapangan se-Kaltim hingga lainnya.

BACA JUGA :  Pembukaan Rakor Organisasi se-Kaltim, Bupati Ardiansyah: Kunci Utama Sinergi dan Kolaborasi

“Mudah-mudahan, Kutim pada 5-10 tahun ke depan siap jadi  gudangnya olahraga. Manfaatkan  turnamen ini bagi klub bulu tangkis menunjukkan permainannya hebatnya. Saya harapkan seluruh atlet Kutim terus kejar prestasi untuk bisa mengasah mental bertanding,” singkatnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img