spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Normalisasi Drainase jadi Perhatian Dedy Okto


TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Dedy Okto Nooryanto mendorong normalisasi drainase di wilayah perkotaan Bumi Batiwakkal.

Dia mengungkapkan, ada beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) I Tanjung Redeb. Hanya saja, salah satu usulan yakni normalisasi drainase dirasa cukup penting.

“Saluran irigasi drainase di daerah ini bisa dikatakan kurang baik. Apalagi, setiap turun hujan dengan curah tinggi, pastinya akan banjir,” ungkapnya.

Dirinya mengaku akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau terlebih dahulu. Lalu, mengevaluasi terkait mekanisme panganggaran untuk perbaikan drainase tersebut.

“Tentunya dengan bentuk drainase yang agak besar dari sebelumnya. Agar saluran air nya sendiri bisa lebih lancar, jadi meskipun curah hujan tinggi sekalipun air tidak akan mengendap dan banjir juga tidak akan terjadi disini lagi,” jelasnya.

Namun, penanganan terkait normalisasi drainase saluran air tersebut harus tetap melalui proses yang ada. Mulai dari penganggaran, Peninjauan yang di lakukan dinas terkait hingga pembangunannya nanti.

BACA JUGA :  Sidak ke Pasar, Bupati Sri Juniarsih: Jangan Ada Kecurangan Harga Jelang Idulfitri

“Saya akan mengupayakan semaksimal mungkin agar tahap perealisasiannya bisa segera terlaksana dan permasalah banjir didaerah ini bisa teratasi,” tutupnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img