spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nilai Wajah Baru Wisata Air Panas Pemapak Dapat Menggerakkan Ekonomi Lokal


TANJUNG REDEB – Wajah baru Wisata Air Panas Pemapak di Kampung Biatan dinilai dapat menjadi penggerak roda perekonomian lokal karena adanya fasilitas khusus untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Anggota Komisi II DPRD Berau, Rahman menilai dengan adanya fasilitas khusus UMKM tersebut dapat dimanfaat masyarakat setempat memperdagangkan hasil olahan produk lokal

Dengan perwajahan baru wisata air panas itu diakuinya memiliki potensi yang besar untuk menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung.

“Jadi selain mendatangkan wisatawan, pemandian air panas pemapak juga bermanfaat untuk masyarakat mengais rezeki,” katanya.

Politisi fraksi PKS itu mendorong agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerjasama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bisa berkolaborasi menata kawasan khusus UMKM agar lebih tertata dan rapi.

Menurutnya, dengan penataan kawasan pariwisata yang lebih rapi dapat menjadi magnet bagi pelancong betah berlama-lama di kawasan wisata air panas, yang selama ini juga merupakan destinasi wisata andalan di Bumi Batiwakkal.

“Tidak boleh ditempatkan secara acak. Sediakan tempat untuk para UMKM bisa menjual produknya masing-masing. Supaya tetap terjaga kebersihan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Syarifatul Dampingi Hetifah Berikan 15 Ribu Beasiswa PIP di Berau

Ia berharap, Tempat wisata Air Panas Asin Pamapak Bapinang memiliki dampak positif bagi Kabupaten Berau ataupun masyarakat sekitar kawasan.

“Jika banyak yang berkunjung tentunya retribusi yang dihasilkan pun juga besar dan ini sangat berdampak baik bagi daerah kita. Begitu juga para pemilik usaha mendapat berkah dari tempat itu,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img