spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nilai Guru sebagai Pilar Utama

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong menilai peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada setiap 25 November harus dimaknai sebagai momen peningkatan tenaga pendidik dalam mengabdi di Kabupaten Berau.

“Guru adalah pilar utama dan teladan bagi siswa dan juga masyarakat. Maka dengan fokus berbenah dan meningkatkan kapabilitas pengajaran serta pemahaman kurikulum, diharapkan dapat menaikkan kualitas SDM yang tercipta. HGN juga harus jadi momen peningkatan kesejahteraan bagi para guru,” ujarnya.

Dirinya meminta seluruh pihak agar bersama-sama membangkitkan semangat demi menciptakan pendidikan yang semakin baik. “Kami juga mengajak para guru untuk terus menambah kualitas diri seperti menjalankan kurikulum dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Namun dikatakannya, peningkatan kualitas guru juga harus diimbangi dengan kesejahteraan mereka. Untuk itu, pihaknya juga mendorong Pemkab Berau untuk terus mengupayakan kesejahteraan guru.

Apalagi, dengan nilai anggaran khusus pendidikan yang mencapai 20 persen dari APBD Berau, dikatakannya kesejahteraan tenaga pendidik mestinya menjadi hal yang juga diperhatikan agar kualitas pendidikan di Kabupaten Berau semakin meningkat.

BACA JUGA :  Sakirman Beri Bantuan Mesin Panen dan Penggiling  Padi ke Kelompok Tani

“Kami juga terus mendorong supaya kesejahteraan guru bisa merata di berbagai jenjang. Dengan alokasi dana pendidikan yang cukup besar, kami harap persoalan kesejahteraan guru juga bisa lebih diperhatikan,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img