spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nilai 90 Jadi Bukti Pelayanan DPMPTSP Makin Baik

BONTANG – Sesuai dengan Perpres Nomor 42 Tahun 2020 tentang keuangan sebagai pertimbangan dalam pemberian insentif/sanksi kepada Kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah maka Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan penilaian kinerja, salah satunya dilakukan terhadap DPMPTSP Kota Bontang.

Penilaian kinerja dilakukan dengan melihat beberapa poin-poin yang menjadi kriteria penilain. Yang pertama adalah yakni kota tersebut memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ketepatan pengesahan APBD sebelum tahun anggaran berjalan, penerapan elektronik government dalam hal ini SPBE dan ketersediaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Dengan melihat poin-poin di atas, Kementrian BKPM memberikan nilai yang hampir sempurna kepada DPMPTSP Kota Bontang yaitu nilai 90.

“Alhamdulillah untun penilaian kinerja tahun ini kita bisa mendapatkan nilai 90. Nilai tersebut pasti tidak lepas dari usaha dan kinerja yang dilakukan oleh seluruh pegawai dan bagian dari DPMPTSP,” ujar Andi Hasanuddin Akmal yang ditemui di kantornya pada Oktober 2022

Penilaian ini dilakukan setiap tiga bulan sekali, dimana DPMPTSP Kota Bontang memberikan dokumen penilain secara lengkap kepada Kementrian BKPM. Hal inilah yang menjadi salah satu poin penting dalam pemberian nilai kepada DPMPTSP Kota Bontang

BACA JUGA :  Ekspose Hasil IKM, DPMPTSP Mendapat Nilai Baik

Hal ini diharapkan menjadi motivasi terhadap seluruh instansi yang ada untuk semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. (adv/sc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img