spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Niat Memancing, 2 Pria di Muara Kaman Malah Nekat Gondol Motor Warga

TENGGARONG – Usai sudah pelarian SW (29) dan MS (22), dua pemuda asal Desa Bunga Jadi, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar). Setelah keduanya diciduk oleh Polsek Muara Kaman, pada Minggu (17/12/2023), karena terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor.

Keduanya melakukan aksinya pada Rabu (29/11/2023) silam, sekitar pukul 01.00 WITA dini hari. Tepatnya rumah milik Zakaria, warga RT 2, Desa Sabintulung, Kecamatan Muara Kaman.

Awalnya, kedua pelaku berencana pergi memancing ke Desa Sabintulung, sekaligus “nyambi” mencari target curian. Setelah memancing selama 3,5 jam, akhirnya mereka memutuskan untuk pulang. Sepanjang perjalanan, kedua pelaku mendapati target, yakni sepeda motor Yamaha Jupiter Z-CW dengan nomor plat KT 6125 MF, yang terletak di pekarangan rumah korban.

“Pelaku (awalnya) berangkat dari rumahnya dengan tujuan ke Desa Sabintulung untuk memancing, sekaligus mencari barang yang bisa pelaku curi,” ujar Kapolsek Muara Kaman, IPTU Larto.

Dengan sepeda motor yang dikunci stangnya, ditambah kondisi sekitar lokasi yang sepi, membuat kedua pelaku langsung melaksanakan aksinya. Dan membawa barang curian tersebut ke rumah salah satu pelaku.

Setelah korban melaporkan dan melakukan jajaran Polsek Muara Kaman, SW dan MS berhasil diringkus dan digelandang ke Mapolsek Muara Kaman. Keduanya diancam dengan Pasal 363 KUHP Juncto Pasal 362 KUHP, terkait pencurian dengan pemberatan.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img