spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nakhoda Baru KONI PPU, Pembinaan Wajib Mulai Usia Dini

PPU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) 2023 dalam penjaringan Ketua KONI Periode 2023-2027 mendatang, adapun suasana muskab sempat terjadi perselisihan pendapat pada saat penetapan tata tertib. Akan tetapi dapat terselesaikan secara musyawarah mufakat dengan persaamaan persepsi.

Muskab Koni 2023 menjaring 2 calon ketua, yang pertama Ketua Demisioner Salehudin dan Wakil Ketua Demisioner Arpan, dengan jumlah suara total pemilih sebanyak 40 cabang olahraga (Cabor) PPU.

Pada proses pemilhan terjadi saling kejar mengejar antar suara pemilih, dan pada akhir perhitungan dimenangkan oleh Arpan dengan jumlah perolehan 21 suara, sedangkan Salehudin mendapatkan 19 suara. Dengan selisih 2 suara tersebut membuat menetapkan Arpan menjadi Ketua KONI PPU periode 2023-2024.

Saat ditemui setelah berakhirnya Musda Arpan, mengatakan terpilihnya Ia atas kepercayaan Cabor terhadapnya untuk membawa olahraga PPU  maju kedepan bukan untuk mundur kebelakang.

“Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan oleh cabor-cabor PPU, Kami akan membawa maju kedepan terhadap atlet PPU khususnya. Agar dapat bermain bukan hanya di lokal saja tapi bisa bermain pula di nasional bahkan Internasional,” Tegasnya, Kamis (21/12/2023).

Lanjut Arpan, Ia menambahkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyusun kepengurusan sesegara mungkin, agar langkah-langkah yang ingin Ia ambil dapat berjalan secara cepat dan tepat.

“Kami akan segera mungkin menyusun struktur kepengurusan ini agar jalannya Visi dan Misi yang Saya sampaikan tadi, apalagi saya rasa tim formatur yang kita pilih mumpuni dibidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Harapannya dengan kepengurusan dan nakhoda baru ini, dapat membawa KONI PPU lebih maju dan berkembang kedepannya dalam penyaluran minat dan kemampuan atlet PPU khususnya, mulai dari tingkat usia sekolah dasar sampai dengan tingkatan senior. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img