spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mulai Digemari, Persewaan Sepeda Listrik Ketiban Rezeki

BONTANG –  Parade motor listrik saat G20 di Bali, Desember 2022 lalu menjadi daya tarik bagi warga Indonesia. Selain sepeda motor dan mobil listrik, sepeda listrik pun kini mulai digemari, tak terkecuali di Kota Taman, sebutan Kota Bontang.

Persewaan sepeda listrik pun kini mulai menjamur. Terutama di wilayah Kelurahan Berbas Pantai. Kerap terlihat pengendara sepeda listrik wara wiri di daerah itu.

“Sepeda listrik ini sudah mulai ramai sejak Desember tahun lalu. Lihat peluang itu saya juga buka penyewaan sepeda listrik,” ungkap Hairiyah, salahsatu pemilik persewaan sepeda listrik di kawasan Berbas Pantai.

Hairiyah menjelaskan, modal yang diperlukan untuk membuka usaha ini setidaknya mencapai belasan juta.

“Sepeda listrik kan kisaran harga Rp 3 – 7 juta, tergantung wilayah juga. Kalau sampai Kalimantan ya biasanya agak mahal,” tambahnya.

Di Berbas Pantai terdapat 3 tempat penyewaan sepeda listrik. Hairiyah memasang tarif sebesar Rp 20 ribu/jam. Dalam sehari ia bisa mengantongi sekira Rp 200 ribu.

“Tiap hari pasti ada yang sewa, mulai dari anak sekolah sampai orang dewasa. Kebetulan yang sewa juga bukan orang jauh, rata-rata kami kenal. Jadi tidak ada persyaratan untuk penyewaan,” bebernya.

BACA JUGA :  Belasan Kali Beraksi, Pencongkel Jok Motor Lintas Kota Dibekuk di Samarinda

Dikatakannya, maksimal kecepatan yang dapat ditempuh sepeda listrik hanya 38 Kilometer. Anak-anak tidak ada yang berani jauh-jauh dari wilayah tersebut.

Hairiyah mengatakan, semenjak pemberitaan kendaraan listrik banyak bermunculan, minat warga terhadap sepeda listrik mulai meningkat.

“Saya dengar penjual sepeda itu selalu kehabisan stok sepeda listriknya, bahkan ada juga yang pesan dari jauh hari,” ungkap Hairiyah.

Walaupun penggunaan sepeda listrik mudah digunakan oleh anak-anak, pengawasan orang dewasa juga harus dilakukan untuk mengurangi kejadian yang tidak diinginkan. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img