spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mudahkan Warga Urus SIM, Satlantas Polresta Balikpapan Lakukan Simling

BALIKPAPAN – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Balikpapan (Satlantas Polresta Balikpapan) telah menerapkan program Simling (SIM Keliling) Goes to Kampoeng yang dilaksanakan pada Ramadan 2023.

Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM A dan C dengan metode jemput bola, yaitu menerjunkan unit bis ke beberapa Kelurahan yang dianggap jauh dari Satuan Pelayanan SIM (Satpas) Polresta Balikpapan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, mengatakan bahwa program ini telah dilaksanakan sejak tanggal 31 Maret 2023 dengan tujuan memudahkan masyarakat yang ingin memperpanjang SIM.

“Simling Goes To Kampung adalah inovasi dari Satlantas Polresta Balikpapan dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam memperpanjang SIM A dan SIM C. Kami menjangkau daerah yang jauh dari perkotaan,” ujarnya, Jumat (7/4/2023).

Lebih lanjut, Ropiyani menjelaskan bahwa dalam program Simling Goes To Kampung ini, pihaknya mengerahkan dua unit minibus yang setiap harinya berkeliling ke setiap Kelurahan di Kota Balikpapan, seperti di Kampung Mangrove, Balikpapan Utara dan Kampung PJHI Pasar Sore, Balikpapan Timur. “Kami menyasar daerah yang jauh dari perkotaan, seperti Gunung Tembak dan Lamaru,” jelasnya.

BACA JUGA :  Diajak Buka Puasa Bersama, IB Dapat Hadiah Mobil Ambulans

Dalam pelaksanaannya, Ropiyani turut menyiapkan setidaknya 4 personel yang dibagi ke dalam dua unit bis yang berpencar. Dalam lima hari terakhir program ini, Satlantas Polresta Balikpapan telah menyambangi 10 titik, di antaranya Kampung Atas Air, Kampung Tepian Margo Mulyo, Kampung Kangkung, Kampung Mangrove, Kampung PJHI Pasar Sore, Pantai Lamaru, Kampung Nelayan, Gunung Tembak, Pantai Manggar, dan Kantor Kelurahan Karang Joang.

“Masyarakat tidak perlu melakukan transportasi ke kota untuk memperpanjang SIM. Program ini berlangsung selama satu bulan di bulan Ramadan,” tutupnya. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img