spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MTQ Kaltim 2023 Ditutup, Kukar Raih Lagi Gelar Juara Umum, Bontang Kedua, Samarinda Ketiga

BALIKPAPAN – Kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil kembali meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023, yang telah berlangsung selama sepekan penuh, mulai 14 hingga 21 Mei 2023.

Prestasi ini membuat Kukar berhasil mempertahankan gelar juara umum selama enam tahun berturut-turut.

Hasil ini berdasarkan keputusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalimantan Timur nomor 71/KEP/LPTQ-KT/V/2023, tanggal 21 Mei 2023.

Pengumuman tersebut diumumkan pada acara penutupan MTQ ke-44 Provinsi Kaltim, yang berlangsung pada Minggu (21/5/2023) malam di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan.

Sementara itu, tuan rumah Balikpapan harus puas menempati peringkat kelima dari sepuluh kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

Balikpapan harus menerima kenyataan pahit karena 16 kafilah yang mereka kirimkan didiskualifikasi panitia MTQ.

Pada posisi kedua, diraih kafilah Bontang, diikuti kafilah Samarinda pada peringkat ketiga, dan kafilah Kutai Timur pada peringkat keempat.

Secara berturut-turut, Paser, Penajam Paser Utara (PPU), Mahakam Ulu, dan Kutai Barat menempati peringkat keenam, ketujuh, kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh.

BACA JUGA :  Kemenag Balikpapan Ingatkan Soal Pengeras Suara Masjid

Prosesi penutupan dihiasi dengan penampilan penyanyi religi, Opick, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi.

Keduanya tampil di atas panggung untuk berduet dan membawakan lagu berjudul “Alhamdulillah”. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img