spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mosad Office Tower Samarinda Resmi Dibuka, Andi Harun : Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Lapangan Kerja

SANARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun menghadiri acara pembukaan Gedung Perkantoran Mosad Office Tower Samarinda. Dibukanya gedung perkantoran ini, diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Tepian.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun menyampaikan peran penting pemerintah dalam membantu perizinan agar kegiatan pengusaha di gedung ini dapat berjalan dengan lancar. Dengan ukuran gedung yang begitu besar, dipastikan bahwa perawatan gedung ini juga akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

“Hal ini akan memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan ekonomi daerah. Misalkan, warung makan, restoran pastinya akan berdampak dengan adanya perkantoran di sini. Penggunaan PDAM juga bisa menambah PAD bagi Kota Samarinda,” ujarnya.

Mosad Office Tower Samarinda telah berhasil menjual sekitar 9 lantai kepada perusahaan-perusahaan besar dengan nilai transaksi puluhan miliar rupiah perlantai. Kehadiran perusahaan-perusahaan besar ini, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi ekonomi lokal.

Selain itu, Wali Kota Andi Harun juga berharap adanya dukungan pula dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV untuk dapat melakukan penurapan demi peningkatan keamana gedung yang berada di dekat bibir Sungai Mahakam.

BACA JUGA :  Kapolresta Samarinda Sidak SPBU Guna Pastikan Kecurangan Jelang Mudik Lebaran 2024

“Kita juga butuh dukungan dari BWS untuk melakukan penetapan Sungai Mahakam, untuk mendukung gedung ini, juga mendukung wilayah lainnya agar Teras Samarinda juga sekalian bisa kita kembangkan sekalian,”tambahnya.

Walikota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri pembukaan Pembukaan Gedung Perkantoran Mosad Office Tower Samarinda

Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan pajak di Samarinda, Wali Kota Andi Harun mengungkapkan bahwa wajib bagi perusahaan yang membuka kantor di Samarinda untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Samarinda.

“Perusahaan yang berkantor di kota Samarinda juga wajib memiliki NPWP Samarinda. Jadi hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pendapatan daerah, terutama dengan adanya gedung perkantoran ini pastinya akan ada pembukaan ratusan lowongan pekerjaan baru, di Samarinda,” pungkasnya.

Dengan pembukaan Gedung Perkantoran Mosad Tower Samarinda, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota ini. Diakui, dengan kemajuan kota, terkadang terjadi kemacetan lalu lintas. Namun, ia meyakinkan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk mengatasi masalah tersebut dan menjaga keindahan dan keteraturan kota.

Pembukaan Gedung Perkantoran Mosad Tower Samarinda merupakan langkah penting dalam pengembangan kota ini. Pemerintah dan masyarakat perlu bekerja sama untuk memanfaatkan potensi yang ada dan menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

BACA JUGA :  Disdag Samarinda Akan Distribusikan 100 Ribu Liter Minyak Goreng

“Dengan adanya gedung ini, diharapkan Samarinda dapat terus maju dan menjadi kota yang lebih baik di masa depan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun mengucapkan selamat kepada PT Adhi Perkasa Gedung atas berdirinya Menara Mosad yang diharapkan menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi di Samarinda.

Diketahui  Mosad Office Tower  adalah salah satu gedung tertinggi di Kota Samarinda, bangunan ini dibangun dengan 9 lantai dan bangunan gedung berada di pinggir sungai Mahakam, alamat gedung ini Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Sungai Keledang Samarinda.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img