spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momen Idul Adha, PT Berau Coal dan Mitra Kerja Serahkan 213 Hewan Kurban untuk Masyarakat

TANJUNG REDEB – PT Berau Coal dan mitra kerjanya merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan melakukan kegiatan peduli sosial bagi masyarakat kampung binaan. Pada momentum kali ini, PT Berau Coal bersama mitra kerja menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 213 ekor, terdiri dari 146 ekor sapi dan 67 ekor kambing.

Bantuan hewan kurban secara langsung diserahkan oleh perwakilan manajemen PT Berau Coal dan mitra kerjanya kepada kampung dampingan di sekitar wilayah operasional PT Berau Coal yakni Lati, Sambarata, Binungan dan Gurimbang pada Rabu dan Kamis, 28-29/06.

Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada PT Berau Cal dan mitra kerjanya atas dukungan hewan qurban untuk didistribusikan di kampung-kampung. Hal tersebut diakuinya sebagai bentuk sinergitas yang baik antara pihak swasta dan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah hewan kurban dan distribusi penyebarannya di Kabupaten Berau.

“Terima kasih kepada PT Berau Coal dan mitra kerjanya atas bantuan hewan qurban yang telah disalurkan. Semoga ini dapat bermanfaat bagi semuanya,” ujar Bupati Sri Juniarsih.

BACA JUGA :  Beri Solusi di Tengah Tingginya Harga Pakan, PT Berau Coal Gelar Pelatihan Produksi Pakan Alternatif

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Lurah Teluk Bayur, Sahroni saat menyambut distribusi hewan kurban di wilayahnya. “Terima kasih banyak kepada PT Berau Coal bersama mitranya, yang secara konsisten menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Teluk Bayur dengan menyalurkan dukungan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha, kita syukuri ini bersama, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat Teluk Bayur,” ucap Sahroni.

Penyerahan hewan kurban PT Berau Coal dan mitra kerja wilayah Lati.

Senada dengan itu, Kepala Kampung Tasuk, Usmansyah juga mengapresiasi bantuan hewan kurban dari PT Berau Coal dan mitra kerjanya yang selalu hadir setiap perayaan Idul Kurban.

“Kami dari pemerintah Kampung Tasuk mengucapkan terima kasih kepada PT Berau coal dan mitra kerja atas bantuan hewan kurban yang disalurkan ke Kampung Tasuk setiap tahunnya. Tentunya kami berharap hal ini dapat terlaksana secara berkelanjutan untuk tahun-tahun selanjutnya. Semoga silaturahim antara perusahaan dan kampung dapat terjalin semakin erat, dan bersama-sama kita dapat menjalankan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat Kampung Tasuk,” jelas Usmansyah.

Manager External Relation PT Berau Coal, Hikmawaty menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan PT Berau Coal bersama mitranya di momentum perayaan Idul Adha. Hal tersebut tak lain sebagai wujud syukur atas karunia-Nya dan keinginan untuk berbagi terhadap sesama.

BACA JUGA :  PT Berau Coal Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Objek Wisata Pesisir Selatan lewat Tour de Biduk-Biduk 2023

“Alhamdulillah tahun ini PT Berau Coal dapat melaksanakan pembagian hewan kurban seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Di Tahun ini kami menyalurkan 213 ekor hewan kurban ke kampung-kampung di sekitar wilayah operasional tambang kami. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan, Semoga memberikan manfaat serta kebaikan untuk semuanya, bersama-sama kita dapat meraih kemenangan di Hari Raya Idul Qurban,” ujar Hikmawaty

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja PT Berau Coal yang turut berperan dalam memberikan bantuan hewan kurban, di antaranya PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT Pamapersada Nusantara, PT Madani Talatah Nusantara, PT Ricobana Abadi, PT Fajar Anugerah Dinamika, PT Mutiara Tanjung Lestari, PT Kaltim Diamond Coal, PT Dian Ciptamas Agung, PT Duta Borneo Mining, PT Geoservices, PT Jakarta Prima Cranes, PT Asian Bulk Logistik, PT Surveyor Carbon Consulting Indonesia, PT Sentratek Adiprestasi, CV Teguh Harapan, PT Hexindo, PT Pangan Sari Utama, PT Trakindo Utama, PT Multi Nitrotama Kimia, PT Transkon Jaya, PT Bagong, PT Cahaya Sakti Jaya, PT Puncak Makmur Jaya, PT Buana Indah Lalebata, PT Pancaran Teknologi Transportasi Indonesia (PREDICT), PT United Tractor, PT BSU, PT Yusrina Borneo Quantum, PT Global Arrow, PT BHL, PT Surya Nusantara Perkasa, PT Aneka Cahaya Karunia, PT PBM Dharma Lautan Nusantara, dan PT Tirta Sarana Borneo.

BACA JUGA :  Ciptakan SDM Yang Unggul dan Berkualitas, Poltek Simas Berau Coal Luluskan 79 Wisudawan

“Distribusi hewan kurban dilakukan melalui kepala kampung atau yang mewakili, kemudian prosesi penyembelihan hewan qurban dilakukan pihak panitia, masjid, atau kampung setempat sesuai dengan kaidah yang semestinya. Kami berharap silaturahim dan kerja sama yang baik ini bisa ditingkatkan dan terus berkelanjutan,” tutupnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img