spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Militer Israel Tawarkan Hadiah Uang kepada Warga atas Informasi Keberadaan Pimpinan Hamas

GAZA – Militer Israel pada Kamis (14/12/2023)  menyebarkan selebaran di Jalur Gaza yang menawarkan hadiah uang atas informasi yang dapat mengarah kepada penangkapan para pemimpin kelompok Palestina, Hamas.

Aktivis Palestina membagikan gambar selebaran tersebut secara daring, di mana pihak militer Israel menyeru kepada warga untuk menyediakan informasi mengenai Yahya Sinwar, pemimpin Hamas di Gaza, dan saudaranya Muhammed Sinwar, seorang pemimpin militer terkemuka pada sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam.

Selain Sinwar bersaudara, militer Israel juga mencari informasi mengenai Mohammed Deif, komandan jenderal Brigade Al-Qassam, dan Rafaa Salameh, yang memimpin Batalyon Khan Younis.

Selebaran tersebut yang menggunakan nama dan lambang militer Israel menuliskan: “Warga Gaza, Hamas telah kehilangan kekuatannya. Akhir Hamas sudah dekat.”

Selanjutnya selebaran itu menuliskan: “Demi masa depan kalian, berikan informasi yang memungkinkan kita untuk menangkap mereka yang telah membawa kehancuran ke Jalur Gaza.”

“Bagi mereka yang menyediakan informasi akan menerima hadiah uang: untuk Yahya Sinwar sebesar 400 ribu dolar AS (Rp6,1 miliar), Muhammed Sinwar sebesar 300 ribu dolar AS (Rp4,6 miliar), Rafaa Salameh 200 ribu dolar AS (Rp3,1 miliar) dan Mohammed Deif 100 ribu dolar (Rp1,5 miliar).”

BACA JUGA :  Helikopter Jatuh, Presiden Iran dan Rombongan Dilaporkan Tewas

Militer Israel juga menuliskan informasi kontak dan nama akun Telegram pada selebaran itu.

Sejak terjadinya konflik, militer Israel telah menyebarkan selebaran di beberapa kawasan di Jalur Gaza sebagai bentuk perang psikologis terhadap penduduk.

Tujuannya adalah untuk melemahkan dukungan rakyat terhadap kelompok perlawanan tersebut. (Ant/MK)

Pewarta : Yoanita Hastryka Djohan
Editor : M Razi Rahman

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img