spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Miliki Koleksi E-Book, RSUD Taman Husada Punya Layanan Buku Digital

BONTANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang memiliki anjungan pojok baca yang diberi nama Buncu Baca Etam yang merupakan proyek hibah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur.

Humas RSUD Taman Husada Kota Bontang, dr Siti Aisyatur Ridha menjelaskan bahwa pojok baca ini diperuntukkan untuk pengunjung rumah sakit, keluarga dan pegawai rumah sakit yang sedang ada di ruang tunggu RSUD. Penamaan Buncu Baca Etam diambil dari bahasa Kutai yang berarti Pojok Baca Kita.

Adapun koleksi buku digital yang dimiliki Buncu Baca Etam yang bisa dibaca sebanyak 600 koleksi buku yang terdiri dari berbagai macam judul buku.

“Prinsipnya secara digital. Seperti halnya E-Perpusnas, pengguna dapat memilih berbagai jenis buku yang ada sekitar 600 buku. Pengguna anjungan ini, baik pengunjung maupun karyawan RSUD patut bersyukur mengingat di Bontang hanya 3 instansi yang terpilih untuk pemanfaatan anjungan Buncu Baca Etam,” jelas dr Siti Aisyatur Ridha.

Lebih lanjut, Ridha mengatakan pengguna Buncu Baca Etam dapat menggunakan fasilitas secara gratis E-Book melalui cara scan QR dan pengguna berada di area 200 meter dari lokasi titik anjungan.

Pengguna juga dapat bebas memilih buku seperti buku cerita anak, pengetahuan umum, kesehatan dan koleksi buku lainnya.

Ridha mengharapkan dengan adanya layanan baca digital di RSUD ini, minat baca pengunjung dapat meningkat, terlebih dapat memanfaatkan waktu pada saat menunggu pasien atau saat sedang mengantre.

“Semoga dengan ada layanan baca gratis ini akan meningkatkan minat baca dan semangat literasi dari pengunjung RSUD Taman Husada.  Selain memanfaatkan waktu luang saat menunggu panggilan dokter maupun panggilan apotek atau pun di saat menunggu keluarga yang sakit,” pungkasnya. (adv)

Pewarta: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img