spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Miliki Keindahan Bawah Laut, Pemdes Tanjung Limau Kembangkan Wisata Snorkeling

TENGGARONG – Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, seperti tidak kehabisan pilihan wisata. Terutama wisata alamnya yang indah nan menawan, seperti sejumlah pantai yang berada di kawasan Pulau Pangempang. Kini, akan mengembangkan potensi wisata bawah lautnya, yakni wisata snorkeling.

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) Tanjung Limau, Suriani, saat ini wisata snorkeling masih dalam tahap awal pengembangannya. Bersama Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) dan pihak Pertamina, sedang giat membuat terumbu karang.

Suriani menyebut, meski belum terlalu diperhatikan, ternyata ada wisatawan yang berasal dari luar negeri yang mencoba menikmati keindahan bawah laut di Desa Tanjung Limau. Tentu ini dianggap sebagai sinyal positif, jika ke depannya bisa menjadi wisata alam unggulan di Kecamatan Muara Badak.

“Sudah ada wisatawan mancanegara yang datang menikmati wisata ini, (meski) saat ini dalam tahap pengembangan,” ujar Suriani, Rabu (24/5/2023).

Ia berharap, wisata alam yang akan dikelola oleh Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmawas) Desa Tanjung Limau ini, bisa terus dikembangkan, serta mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah kecamatan hingga kabupaten dalam hal pengembangannya.

BACA JUGA :  Perubahan Nomenklatur Bidang di OPD, Bupati Kukar Minta ASN Segera Beradaptasi

“Termasuk memberikan bantuan apa pun, agar terumbu karangnya semakin baik dan menarik wisatawan, minimal dari luar daerah maupun luar negeri,” pungkas Suriani. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img