spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mes Kaltim di Jakarta Diresmikan, Gubernur Minta Harganya Rp 250 Ribu Per Malam

JAKARTA – Gubernur Kaltim H Isran Noor meresmikan pengoperasian Mes Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Kramat II Nomor 34, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021).

“Mes Badan Penghubung di Jakarta ini adalah fasilitas negara, milik warga Kalimantan Timur. Siapa pun boleh menggunakan, warga Kwitang juga boleh, yang penting bayar,” canda Isran langsung disambut meriah warga Kwitang yang juga diundang hadir dalam peresmian tersebut.

Gedung baru yang berada sekitar 50 meter dari Mes Badan Penghubung Pemprov Kaltim yang sudah beroperasi sebelumnya itu berkapasitas 22 kamar. Gubernur berharap agar gedung baru ini bisa dimanfaatkan para pegawai dan masyarakat Kaltim yang datang ke Jakarta. Berbagai fasilitas mes ini hampir sama dengan hotel berbintang dengan harga sewa kamar yang lebih terjangkau.

Saat melakukan peninjauan ke lantai 3, Gubernur Isran Noor sempat menanyakan harga sewa per kamar. Pertanyaan Gubernur, dijawab oleh Kepala Badan Penghubung Pemprov Kaltim Abdul Munif. Harga per kamar disebutkan Rp 350 ribu.

BACA JUGA :  Irwan: Demokrat Keluar dari Koalisi, Tidak Dukung Anies Baswedan

Harga ini berbeda dengan perhitungan di mes sebelumnya yang dihitung per kepala. Untuk mes baru ini akan dihitung per kamar. “Tolong dihitung-hitung lagi ya. Mungkin bisa sampai Rp 200 ribu atau maksimal Rp 250 ribu,” pesan Gubernur

Kepala Badan Penghubung Abdul Munif menjelaskan Mes Badan Penghubung yang berada di kawasan Kwitang Jakarta Pusat ini dibangun sejak tahun 2013 dan selesai tahun 2019. Namun karena pandemi Covid 19 peresmian mes bagi PNS dan masyarakat Kaltim ini baru bisa diresmikan, Rabu (15/12). “Serah terima barang jasa antara Dinas PUPR Kaltim dan Badan Penghubung sudah dilaksanakan 12 November 2021,” katanya.

Mes yang baru diresmikan dilengkapi 3 kamar VIP dan 19 kamar umum. Fasilitas lain berupa ruang makan dengan kapasaitas 50 orang, ruang rapat VIP berkapasitas 10 orang, ruang rapat biasa berkapasitas 25 orang dan ruang serba guna kapasitas 50 orang.

Hadir dalam peresmian, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abu helmi, Anggota DPD RI Nanang Sulaiman, kepala Dinas PUPR dan Pera kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda dan warga sekitar Kwitang. Kedatangan dan peresmian mes baru ditandai pemotongan pita dan alunan salawat Nabi. (red)

BACA JUGA :  Optimalkan 3T, 7 Klaster di Bontang Kini Nihil Pasien
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img