spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meriahkan HUT RI, DPRD Kota Samarinda Gelar Jalan Santai

SAMARINDA – Memeriahkan HUT ke-77 RI, jajaran anggota DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar jalan sehat, Jumat (19/8/2022) pagi. Rute yang dilewati yakni mulai halaman Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Jalan Abul Hasan, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, dan finish kembali di DPRD Samarinda.

Tak hanya jalan sehat, DPRD Samarinda juga memberikan sejumlah doorprize kepada masyarakat dan anggota yang mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dispenser, televisi 24 inci, kulkas, uang tunai, dan sepeda.

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono mengatakan momen kemerdekaan ini penting bagi seluruh generasi agar tidak lupa terhadap perjuangan para pahlawan. “Agar tidak lupa terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan tumpah darahnya untuk meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Sugiyono juga mengingatkan agar nantinya generasi muda tidak melupakan perjuangan para pendahulu, lantaran apa yang dinikmati hingga detik ini merupakan hasil yang diperjuangkan mereka.

“Setiap eranya agar tidak lupa. Seharusnya generasi muda yang sekarang juga bisa memperingati dalam keadaan era digital, untuk mengingat pahlawan. Sehingga setiap 17 Agustus kita memperingatinya,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto menambahkan, kegiatan tersebut digelar lantaran selama kurang lebih dua tahun lamanya Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

“Sudah dua tahun kita tidak memeriahkan HUT kemerdekaan RI, dan alhamdulillah karena pandemi sudah agak sedikit melandai maka kami DPRD Samarinda dan Sekretariat mengadakan acara ini,” ucap Agus.

“Artinya biar bagaimanapun, kita sebagai anak bangsa memperingati hari kemerdekaan ini adalah sebuah keharusan mengingat bahwa momen karena kemerdekaan lah kita bisa begini,” sambungnya.

Hal itu juga dikatakannya sebagai momen kebangkitan masyarakat usai dilanda pandemi Covid-19. “Iya, momen ini juga kita jadikan bahwa alhamdulillah pandemi sudah berkurang dan kita kemudian berusaha lebih baik lagi sekaligus bergembira hari kemerdekaan dab bergembira untuk pandemi yang sudah berkurang,” jelasnya.

Selain itu, alasan lain dari diselenggarakannya kegiatan tersebut, Agus menguraikan agar jajaran Pemerintah Kota Samarinda dan DPRD Samarinda dapat terus bersinergi.

“Kami ingin menjadikan DPRD dan Pemkot Samarinda menjadi lebih bersinergi, bersama juga Forkopimda untuk membangun Kota Samarinda guna kesejahteraan warga Samarinda,” pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img