spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meriahkan HKG PKK ke-51 Kaltim, Sebanyak 5 Kegiatan Diperlombakan

TENGGARONG – Sebanyak lima jenis lomba  yang diselenggarakan, untuk meramaikan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Kalimantan Timur (Kaltim), di Kutai Kartanegara (Kukar). Setidaknya selama 3 hari, sejak tanggal 21-23 Juli 2023.

Yakni untuk Pokja I digelar lomba tentang Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR), Pokja II lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pokja III lomba fashion, Pokja IV lomba soal kesehatan dan gizi balita, serta lomba Sekretariat PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, juga sudah berkeliling melihat penyelenggaraan lomba dimasing-masing pokja. Terlihat seluruh peserta yang berasal dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim sangat antusias mengikuti perlombaan.

Dimana lokasi perlombaan setiap pokja diselenggarakan di lokasi berbeda. Pokja I digelar di Grand Elty Singgasana Hotel, Pokja II di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Pokja III di Pendopo Wakip Bupati Kukar, dan Pokja IV di Hotel Grand Fatma.

“Memang semuanya saya lihat sangat antusias mengikuti lomba, tapi kalah menang itu biasa ya, yang penting silaturahmi kita berjalan dengan baik. Semua ramai mengunggulkan kabupaten/kota masing-masing,” ungkap Maslianawati, Sabtu (22/7/2023).

BACA JUGA :  Ke Indexim Bupati Ardiansyah Hadiri Bukber, Berikan Santunan Anak Yatim Piatu hingga Tausiah

Sebelum lomba dimulai, acara sudah dimulai dari pagi hari dengan agenda penanaman 51 pohon di Waduk Panji Sukarame. Seluruh anggota TP-PKK se-Kaltim bersama-sama menyatukan semangat melakukan penghijauan.

“Awalnya 50 pohon, tapi karena ini HKG PKK ke-51, saya ingin disesuaikan biar pas, dan jenis pohonnya macam-macam. Lahan yang gundul kita hidupkan lagi untuk penghijauan,” tutupnya. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img