spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menteri AHY Kunjungi Kantor Wilayah ATR/BPN di Kaltim

SAMARINDA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan kunjungan ke Kantor Wilayah ATR/BPN di Samarinda, Kalimantan Timur pada kamis (29/2/2024) pagi. Rombongan menteri, termasuk Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, tiba sekitar pukul 07.30 Wita dan disambut oleh Kepala ATR/BPN Kaltim Asnaedi beserta staf.

Dalam kunjungannya, AHY berkeliling di kantor tersebut, meninjau fasilitas dan menyapa para pegawai. Ia menyatakan kegembiraannya dapat melihat secara langsung kondisi perkantoran dan fasilitas yang ada. Selain itu, AHY memberikan apresiasi terhadap aplikasi digital ATRBPN yang mempermudah masyarakat melakukan pengukuran tanah dengan layanan ATR/BPN.

“Kita ingin masyarakat lebih nyaman menggunakan layanan seperti ini. Aplikasi digital memungkinkan pengukuran tanah dan dengan waktu penyelesaian yang pasti,” ujar AHY.

Saat berkeliling kantor, AHY juga mengaku diihatkan alat ukur tradisional dan alat ukur modern, termasuk alat pengukuran yang mendukung layanan ATR/BPN.

Foto : Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan kunjungan ke Kantor Wilayah ATR/BPN di Samarinda, Kalimantan Timur. pada kamis (29/2/2024) pagi.

Dalam kunjungannya, dia juga menyampaikan harapannya untuk mendapatkan feedback dan aspirasi dari masyarakat sekaligus meninjau belanja perlengkapan pengukuran pertanahan.

“Kantor wilayah ATR/BPN Kaltim ini cakupannya luas hingga ke Kalimantan Utara. Oleh sebab itu perlengkapan ini akan digunakan untuk wilayah Kaltim, Kaltara, dan IKN,” jelasnya.

Dalam arahannya kepada Kanwil ATR/BPN Kaltim, AHY menekankan pentingnya fokus dalam melayani masyarakat.

“Kami ingin menjadi institusi yang semakin dipercaya oleh publik dengan menjalankan kegiatan dan pelayanan secara baik dan profesional,” tuturnya.

AHY menegaskan bahwa integritas dan kapasitas sumber daya manusia ATR/BPN harus dibangun bersama untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

Penulis : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img