spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menpora : PORNAS KORPRI Mempererat Kekompakan Pegawai RI

SEMARANG – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, secara resmi menutup Pekan Olahraga Nasional PORNAS XVI KORPRI Tahun 2023, yang diselenggarakan di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (21/7/2023).

Tuan rumah Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih gelar juara umum PORNAS XVI KORPRI 2023 dengan perolehan 11 medali emas, 12 perak, dan 12 perunggu. Pada tahun 2025 mendatang, PORNAS XVII KORPRI akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan.
Acara penutupan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo, serta para kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia.

Menpora RI Dito dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan olahraga PORNAS KORPRI antar pegawai Republik Indonesia menjadi simbol silaturahmi, persahabatan, dan kebersamaan selain mencatatkan prestasi.

“Di lapangan kita bersaing, namun setelahnya kita tetap menjalin persahabatan,” ujarnya.
Dengan adanya acara ini, Dito berharap dapat semakin mempererat kekompakan dan kesolidan antar pegawai Republik Indonesia, meningkatkan sinergi antar institusi dalam membangun, menata, dan mengelola negara ini.
Sementara itu, Ketua PP BAPOR KORPRI, H.M Asrorun Ni`am Sholeh, melaporkan bahwa jumlah atlet yang terdaftar dan hadir secara fisik di arena pertandingan berjumlah 4.959 orang dengan 1.356 orang sebagai official, sehingga totalnya mencapai 6.595 orang.

BACA JUGA :  KEK Maloy Siap Beroperasi, BupatiĀ  Kutim Tinjau Lokasi Pelabuhan

“Ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan total 177 medali yang terdiri dari 54 emas, 54 perak, dan 69 perunggu,” jelasnya. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img