spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menjadi Penyelamat Hutan, KTH Sei Mangkajang Dapat Penghargaan dari Gubernur Kaltim


SAMARINDA – Peduli terhadap lingkungan, Kelompok Tani Hutan (KTH) Sei Mangkajang Kampung Pesayan Kecamatan Sambaliung menerima penghargaan dari Gubernur Kakimantqn Timut Isran Noor. KTH Sei Mangkajang menjadi salah satu peserta program penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Kaltim dengan kategori penyelamat hutan.

Penghargaan diterima langsung oleh Yonis Sugian dari KTH Sei Mangkajang pada puncak Peringatan Hari Lingkungan Sedunia di Samarinda, Kamis (15/6/2023).

KTH Sei Mangkajang dinaugerahi penghargaan karena telah berperan aktif salam menjaga hutan dengan tetap mempertahankan hutan di areal APL yang ada ditengah masifnya pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit bagi masyarakat, dimana dilokasi tersebut memiliki sumber daya air satu satunya yang ada di Kampung Pesayan sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Kelompok tani ini juga telah dan terus melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis untuk meningkatkan perekonomian anggota kelompok.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, Mustakim, melalui Pengawas Lingkungan Ahli Muda, Sri Utami Wardhani, mengatakan, KTH Sei Mangkajang diusulkan dan telah melalui tahapan penilaian sebagai peserta program penghargaan Kalpataru. Sebelumnya selama satu tahun Tim DLHK Berau, bersama UPTD Berau Tengah Dinas Kehutanan Kaltim, telah melakukan pendampingan kepada masyarakat KTH Sei Mangkajang.

BACA JUGA :  Pemkab Berau Optimistis Rampungkan Persoalan Tapal Batas Tahun Ini

“Meskipun belum menerima Kalpataru, namun ini sudah menjadi kebanggaan bagi Berau, ada tokoh yang peduli lingkungan dan menerima Penghargaan dari Gubernur Kaltim,” ungkapnya. (adv/hms/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img