spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menhub Sebut Bandara IKN Beroperasi 1 Agustus!

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan progres pembangunan bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Budi Karya mengatakan, pembangunan bandara sudah mencapai 50% dan siap dioperasikan pada 1 Agustus 2024.

“Jadi bandara IKN sekarang ini 50%, kita targetnya 1 Agustus beroperasi, insyaallah,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya Menurut Menhub menyebut proyek pembangunan Bandara IKN sampai saat ini masih sesuai rencana dan dikerjakan dengan baik. Ia menargetkan bandara IKN dapat diujicobakan pada Juli mendatang.

“Sejauh ini, progres pembangunan Bandara IKN berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Melihat perkembangannya, saya optimis bandara ini dapat diuji cobakan pada bulan Juli mendatang,” ujar Menhub dalam keterangan tertulis, Selasa (23/4/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Menhub mengecek sejumlah lokasi, salah satunya titik yang nantinya akan menjadi runway. “Tadi saya melihat ada satu pekerjaan soil improvement (perbaikan tanah) di beberapa lokasi runway. Secara garis besar, pengerjaannya sudah bagus,” jelasnya.

Landasan pacu Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) rencananya bisa digunakan untuk kebutuhan upacara peringatan HUT RI ke-79 tanggal 17 Agustus 2024. Pesawat kepresidenan ‘Indonesia One’ berjenis Boeing 737-800 BBJ-2 yang memiliki panjang 39,5 meter disebut cukup untuk mendarat di bandara tersebut. (mk)

BACA JUGA :  8,8 Juta Pekerja Dapat Subsidi Gaji, Acuan Data BPJS Ketenagakerjaan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img