Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

SAMARINDA – Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Samarinda Ilir, Jumat (26/11/2021) malam. Sebelum menceburkan diri,  orang tak dikenal itu sempat terlihat oleh karyawan pelabuhan yang melintas.

Saksi mata, Sapri (35) yang melihat kejadian itu terkejut atas tindakan nekat pria itu. Dia sempat meminta pria itu segera berenang ke tepi dermaga. Namun, orang yang tak diketahui identitasnya itu malah menyelam ke dalam sungai hingga akhirnya tidak muncul kembali.

Unit Siaga SAR Samarinda tiba di lokasi kejadian pukul 22.15 wita. Koordinator Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda Dwi Adi Wibowo menjelaskan, pelaku yang menceburkan diri itu kemungkinan laki-laki. “Menurut informasi rambutnya gondrong pakai motor bebek. Tadi ditemukan juga sebuah tas yang  diduga punya korban, seperti tas selempang wanita,” jelasnya.

Dwi menerangkan, belum diketahui penyebab pria itu nekat menceburkan diri ke sungai.  Dari informasi yang diterima, pria itu memacu sepeda motornya kencang  di dermaga. Saat di ujung dermaga, dia sempat membelokkan arah sepeda motor, namun tak berhasil dan terjatuh ke sungai.

“Sempat diteriaki untuk berenang ke tepi namun ia kembali menyelam, entah untuk menyelamatkan motornya atau gimana kita tidak tahu. Sebelum tercebur dia sempat ngerem dan membelokkan motornya itu, entah kaget mungkin. Titik jatuhnya 3 meter dari dermaga,” ungkap Dwi.

Unit Siaga SAR Samarinda sudah mempelajari perairan di lokasi kejadian. Namun pencarian korban akan dilakukan Sabtu (27/11/2011) pagi, karena lokasi yang gelap dan menyulitkan Tim SAR.  “Besok kami akan melakukan penyelaman. Bila tidak bisa kami melakukan pencarian saja,” tutupnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rizal: Tidak Setuju IKN Wajar, Tapi Jangan Hina Warga Kalimantan

0
BALIKPAPAN - Mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi termasuk tokoh yang terpantik emosinya akibat ulah Edy Mulyadi. Lewat akun Instagram resminya, tokoh berlatar belakang wartawan...

Inilah Sosok Edy Mulyadi yang Kembali Bikin Gaduh Atas Video Dugaan Penghinaan Kalimantan

0
Edy Mulyadi kembali membuat gaduh dengan video dugaan penghinaan terhadap Kalimantan yang menjadi viral di Twitter. Belum lama ini Edy, juga membuat gaduh, dengan...