spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Mbak Winda, Resepsionis Panji Beber di Pagelaran Pusaka Nusantara

ADA sosok menarik dalam Pagelaran Pusaka Nusantara oleh Panji Beber (Paguyuban Pelestari Tosan Aji Bessai Berinta) di Gedung MTQ Lang-lang Kota Bontang.

Apabila saat persiapan hadir sosok Mbak Febrianti Rahayu Arbain atau biasa disapa mbak Ayu yang berperan sebagai Seksi Dekorasi. Di hari pertama Pagelaran Pusaka dalam rangka HUT ke-23 Kota Bontang, ditandai dengan tampilnya mbak Winda sebagai resepsionis acara.

Di Bontang, sosok mbak Sri Windarti atau lebih dikenal dengan panggilan mbak Winda adalah penyanyi lintas genre, baik dangdut, campur sari, pop, koplo, hingga keroncong. Mbak Winda juga pernah menjadi talent saat Panji Beber Senandung Nusantara, yang bisa dilihat di kanal YouTube Panji Beber. Kala itu mbak Winda duet dengan mas Subowo menyanyikan lagu Syukur. Dandanan keduanya tampak anggun dan bertaksu ketika mengenakan busana adat Bali, ditambah dengan ilustrasi video Kota Bontang yang indah.

Selain menyanyikan lagu Syukur, mbak Winda juga pernah menyanyikan lagu Indonesia Pusaka Bersama beberapa pengurus Panji Beber Bontang. Dilanjutkan dengan lagu Pahlawan Merdeka saat acara Sarasehan Budaya di Lamin Makodim 0908 Bontang, yang diikuti oleh Dandim, anggota DPRD serta beberapa tokoh lintas etnis di Kota Bontang.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Sebut Kinerja Satgas Covid-19 Bontang Sudah Maksimal

Kembali ke mbak Winda, selain tergabung di orkes campur sari Subur Makmur binaan Bapak Sumardi Syawal, diacjuga menyanyi solo di beberapa event seperti acara sunatan, resepsi pernikahan, syukuran, ulang tahun, family gathering, acara partai politik, acara ormas, acara instansi baik pemerintah, TNI/Polri hingga acara perusahaan.

“Saya ini ngamen, siap menyumbangkan suara di acara apapun baik di lokal Bontang maupun luar kota. Menyanyi itu seperti tukang servis telinga, karena saya akan berusaha membuat hadirin dan pemirsa untuk terlihat bahagia dan ikut menyanyi”, kata mbak Winda

Ketika MediaKaltim menanyakan kepada mbak Winda, bagaimana asal-usul tertarik dengan benda pusaka dan bergabung dengan Panji Beber.

“Saya mengenal pusaka sejak kecil diperkenalkan oleh almarhum ayahanda saya. Kala itu semula memang tidak seberapa tertarik dengan penjelasan ayah, tapi setelah bertemu dengan mas Tommy Johan Agusta (pendiri Panji Beber) saya langsung sreg, untuk bergabung di Panji Beber dan siap melaksanakan edukasi kepada masyarakat agar mencintai karya budaya ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kronologi Hilangnya 2 Pemancing di Perairan Bontang

Di kepengurusan Panji Beber, Wanita muda kelahiran Jombang ini masuk di bidang Kreasi Seni dan Budaya, bersama mas Ragil Irawan, Timbul Suhartono, dan juga mbak Susanti.

Di setiap acara Panji Beber, mbak Winda sangat aktif dan tidak pernah absen saat rapat-rapat internal maupun persiapan acara Pagelaran Pusaka Nusantara.

“Saat Panji Beber mengirim lima duta ke Musyawarah Agung Senapati Nusantara/MAS 2 di Yogyakarta, sayangnya saya tidak terpilih. Padahal saya juga ingin ngangsu kaweruh kepada para pakar tosan aji yang semua sedang berkumpul di Rosin Hotel”, tambahnya.

MediaKaltim bertanya lebih jauh, apakah mbak Winda bersedia apabila ditugaskan ke luar kota oleh Panji Beber? Dijawab dengan tegas: “Saya siap bertugas apapun, kapanpun dan dimanapun demi pelestarian pusaka dan budaya Nusantara,” katanya. Luar Biasa, Sukses selalu baik dalam karier di bidang tarik suara maupun dibidang seni dan budaya yang diemban di Panji Beber. Salam Budaya. (darman/dimas BCM)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img