spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Lebih Dekat Aipda Wido, Terima Satya Lencana 8 tahun dan 16 tahun Pengabdian

TANJUNG REDEB – Menjadi seorang polisi mungkin impian bagi sebagian orang. Tak terkecuali, Aipda Wido. Pria kelahiran Kota Balikpapan, 43 tahun silam ini bermimpi menjadi anggota polisi. Di mana sekarang dirinya menjabat sebagai Baur STNK, Regident Satlantas Polres Berau.

Pria yang menamatkan Sekolah Menegah Umum (SMU) Swasta Muhammadiyah 2 Mujahiddin, Kota Madya Balikpapan ini, sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanit Paminal Si Propar Polres Berau.

Aipda Wido, memiliki nama lahir Muhamad Wido Bintoro. Kala menjabat sebagai Kanit Paminal Si Propam Polres Berau, sempat dianugerahi penghargaan oleh Kapolres Berau sebagai polisi teladan

Bapak dari dua anak tersebut, pun memang awalnya sudah pernah bergabung dengan Satlantas Polres Berau. Pada tahun 2003, dirinya mengikuti Diklat Kejuruan Dasar Bintara Lalu Lintas.

Pada awal dirinya bergabung di institusi Polri, Aipda Wido bergabung sebagai Bintara Polres Berau, kemudian bergabung di Sat Sabhara tahun 2001.

Dua tahun bertugas di Sat Sabhara, Aipda Wido kemudian berpindah ke Satlantas Polres Berau, hingga di tahun 2011 dirinya menjabat sebagai Banit Satlantas Polres Berau. Tujuh tahun berselang, Aipda Wido berpindah tugas menjadi Banit Sat Tahti Polres Berau.

BACA JUGA :  Hadiri HUT Apeksi ke 24, Basri Harap Sinergitas Antar Apeksi Tetap Terjaga

Tak berselang lama, kemudian dirinya dipindah lagi menjadi Baurtekkom Polres Berau, di tahun 2019.

Di tahun 2020, Aipda Wido kemudian bertugas di menjadi Baur Provos, Sipropram Polres Berau. Di tahun yang sama pula, dirinya mutasi menjadi Baur Paminal. Pada tahun 2021 hingga 2022 dirinya diangkat menjadi Ps Banit Paminal Sipropam Polres Berau.

Saat ini, Aipda Wido telah mendapat penghargaan Satya Lencana 8 tahun dan 16 tahun pengabdian menjadi anggota polisi.

Kapolres Berau AKBP Sindu Brahmarya kala itu memberikan penghargaan kepada Aipda Muhammad Wido Bintoro, lantaran berhasil melakukan penegakan hukum terhadap rekannya yang bermasalah.

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan integritas anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

“Kami memberikan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada anggota Polres Berau yang telah berani mengambil tindakan tegas terhadap rekan mereka yang melanggar hukum. AIPDA Wido sangat tegas sehingga tidak segan-segan melaporkan semua anggota Polres Berau yang bermasalah, walaupun temannya sendiri. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membangun Polri yang lebih profesional dan bersih dari korupsi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Waspada! BMG Deteksi 11 Titik Panas di Kaltim, Inilah Lokasinya Tersebar di 3 Daerah

Dirinya pun mengungkapkan, bahwa profesionalisme dalam bekerja harus terus digalakkan. Semua personel Polres Berau harus terus menjadi pioner dalam mewujudkan pribadi yang lebih baik.

“Jika sewaktu bertugas di Paminal mendapat penghargaan,l tentunya itu harus dipertahankan. Sikap profesional itu harus terus berjalan,” katanya.

Dia berharap agar jejak-jejak kebaikan dari setiap anggota polres Berau itu bisa menular ke anggota yang lain. “Jika melihat suatu kebaikan, maka tirulah. Dan jika melihat suatu keburukan, maka hindari,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terima kasih atas kinerja Aipda Wido selama bertugas di Paminal Polres Berau. “Kami tentunya mengucapkan terima kasih, dan kami berharap agar kinerja Aipda Wido terus ditingkatkan,” pungkasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img