spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Membanggakan, Dispar Kutim Juarai Stan Terbaik GWN Expo 2023

JAKARTA– Kabar gembira datang dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim yang ikut berpartisipasi di ajang pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo 2023 sejak 8-11 Juni 2023.

Dalam aacara yang dipusatkan di area Smesco Exhibition Hall ini, panitia penyelenggara menahbiskan jika stan Dispar Kutim menjadi yang terbaik dengan merebut posisi pertama mengungguli Kabupaten Sleman Provinsi DIY di posisi kedua dan Kabupaten Badung Provinsi Bali di tempat ketiga.

Hal ini pun menjadi prestasi membanggakan yang dibawa pulang para rombongan Dispar Kutim yang dinakhodai oleh Kepala Dispar Kutim Nurullah melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Yunita Ronting didampingi Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dian Anggraeni beserta staf yang terlibat.

“Alhamdulillah ini menjadi catatan prestasi terbaik Dispar Kutim mengikuti ajang pameran nasional terutama dalam misi mempromosikan wisata dan produk ekonomi kreatif (ekraf) Kutim,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Yunita Ronting

Mewakili Kepala Dispar Kutim Nurullah, Yunita menerima sertifikat penghargaan yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pemasaran dan Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Dwi Marhen.

BACA JUGA :  Di 2024, Diskop UMKM Kutim Siap Fokuskan Dua Komoditi Unggulan

Ditambahkan Yunita, hasil ini pun menjadi capaian maksimal dari Dispar Kutim. Pihaknya telah bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kontribusi khususnya memamerkan promosi wisata dan ekraf Kutim.

“Kutim itu sangat lengkap mulai dari wisata alam, budaya, bahari, kuliner hingga sejarah. Kita pun juga menampilkan di stan Dispar Kutim dengan berbagai promosi lewat video dan foto hingga produk ekraf lengkap dengan penjelasan. Ke depan Dispar Kutim terus memaksimalkan kegiatan dan program yang ada,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam keterangan resminya, Kemenparekraf RI ingin mengajak seluruh daerah menggebrak lewat wisata Nusantara. Kemenparekraf pun mempromosikan lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) dan potensi desa-desa wisata di acara GWN Expo 2023.

“Saya ingin mengajak seluruh warga Indonesia berwisata di Indonesia aja,” ungkap Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Ia menegaskan juga di GWN Expo 2023 berfokus kepada  informasi wisata di Tanah Air. Ada wisata alam, bahari, budaya, buatan, kuliner, minat khusus, religi, craft, hotel, restoran, travel, dan lain-lain.

Selanjutnya ditegaskan Sandiaga, bahwa promosi ini diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap pencapaian target jumlah perjalanan wisatawan nusantara sebanyak 1,4 miliar perjalanan wisatawan pada tahun 2023. Selain itu, diharapkan bahwa sektor pariwisata dapat berkontribusi sebesar 4,1 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

BACA JUGA :  Sempat Mangkrak, Pembangunan RS Pratama di Muara Bengkal Ditarget Selesai Akhir 2022

“Untuk mencapai target tersebut, didukung oleh kampanye nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dengan tagar #DiIndonesiaAja,” ajaknya.  (rkt1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img