Mayat ABK KM Samboja Akhirnya Ditemukan, Hanyut 500 Meter dari Lokasi Tenggelamnya Kapal

0

SANGKULIRANG – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Haidil, ABK Kapal Fery KM Samboja yang tenggelam di Sungai GM Desa Sempayu, Sangkulirang, Kutai Timur. Mayat pria 17 tahun itu ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi tenggelamnya kapal.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, jenazah warga Jl Desa Sempayu, Sangkulirang, Kaltim itu ditemukan sekitar pukul 16.10 Wita, Rabu (9/9/2020).

BACA JUGA :  KM Samboja Terbalik, Satu Awak Kapal Dilaporkan Hilang

“Korban telah dievakuasi ke rumah duka atas permintaan keluarga,” ucap Octavianto. Saat tenggelam, Selasa (8/9/2020) siang, kapal yang dinakhodai Yuspiansyah tengah mengangkut 3 mobil yang hendak diseberangkan ke Dermaga Pelabuhan WKL, Desa Belawan.

Tepat saat melintas Sungai GM Desa Sempayu, kapal didahului sebuah kapal pengangkut sayur sehingga membuatnya oleng dan susah dikendalikan. Karena kemasukan air kapal tersebut tenggelam berikut muatannya.

Yuspiansyah bersama 2 anak buah kapal berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pinggir sungai, namun Haidil tak ditemukan. Dua mobil sempat berhasil ditarik ke darat, sementara satu lainnya tenggelam terseret arus sungai. (sa/red2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini