spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masyarakat Desa Rantau Panjang Sampaikan Aspirasi ke Andi Faisal Assegaf

PASER – Andi Faisal Assegaf, anggota Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia DPRD Provinsi Kalimantan Timur, menggelar reses di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, pada Selasa (24/10/2023). Reses ini merupakan bagian dari masa sidang III tahun 2023 di daerah pemilihan (Dapil) III Paser, Penajam Paser Utara.

Dalam kesempatan ini, Andi Faisal Assegaf mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat desa yang beragam. Mulai dari normalisasi saluran primer (drainase), peningkatan dan perbaikan jalan, rehab tempat ibadah, hingga bantuan irigasi dan pelatihan pengelolaan limbah sampah plastik. Masyarakat desa juga berharap mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang layak.

Andi Faisal Assegaf mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam reses ini. Ia mengatakan bahwa ia sebagai wakil rakyat ingin mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat desa. Ia juga berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak terkait dan mengarahkan bantuan dari DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan DPR RI ke Desa Rantau Panjang.

Ia berharap agar pembangunan di desa ini bisa berjalan dengan cepat dan berperspektif hak asasi manusia. Ia juga mengimbau agar masyarakat desa bisa berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk mengusulkan perbaikan irigasi dan pengelolaan sampah plastik. Ia juga mengingatkan agar masyarakat desa bisa membuat proposal untuk usulan peningkatan jalan dan membuat murembang desa. (adv/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img