spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masuk 15 Desa Binaan Terbaik BRI, Pemdes Batuah Siapkan Stroberi Tagihan untuk Warganya

TENGGARONG – Kolaborasi dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan layanan aplikasi Solusi Transaksi Elektronik BRI (Stroberi) Tagihan.

Aplikasi layanan ini dikhususkan untuk pelanggan sambungan Penyediaan Saluran Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Batuah.

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdul Rasyid, keberadaan aplikasi tersebut sangat bermanfaat. Yakni sebagai pengingat bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran Pamsimas tepat waktu tiap bulannya.

“Itu bagian dari target desa, yakni digitalisasi keuangan secara maksimal,” ungkap Abdul Rasyid, Senin (8/7/2024).

Kemudahan ini berkat dari keberhasilan Desa Batuah. Setelah masuk menjadi 15 Desa Binaan terbaik se-Indonesia, yang digelar oleh BRI. Sehingga Desa Batuah mendapatkan kemudahan dalam digitalisasi keuangan.

“Termasuk digitalisasi keuangan dan non tunai dimaksimalkan, harapan kita warga tidak repot lagi,” lanjut Rasyid.

Sejumlah pelayanan digitalisasi desa sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah. Salah satunya dalam layanan administrasi desa. Cukup masuk dalam website Pemdes Batuah, sejumlah layanan administrasi seperti surat keterangan warga tidak mampu, pengantar nikah hingga surat rekomendasi lainnya bisa dilaksanakan dari rumah.

BACA JUGA :  Pemkab Kukar Hadirkan Festival Pesisir di Kecamatan Muara Badak

Terlebih di Desa Batuah memiliki daerah yang luas dengan 49 Rukun Tetangga (RT). Dengan sejumlah pelayanan digitalisasi desa, warganya tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor desa. warga pun bisa mencetak surat administrasi tersebut dari rumah.

“Dari rumah sudah bisa klik dan bisa merasakan layanan dengan cepat,” tutup Rasyid. (ADV)

Penulis :┬áMuhammad┬áRafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img