spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Manfaatkan Lahan Kosong, Dasawisma di Tanjung Laut Panen Sayuran

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian menggelar Panen Perdana Kelompok Pekarangan Pangan Lestari (P2l) Kota Bontang tahun 2022, Rabu (29/6/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di area Dasawisma Kamboja RT 04 Kelurahan Tanjung Laut Indah ini dibuka Walikota Bontang Basri Rase, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Eddy Forestwanto serta Ketua Tim Penggerak PKK Bontang Hapidah Basri Rase.

Dalam sambutannya, Basri menekankan agar kegiatan serupa bisa terus dikembangkan di wilayah lainnya di Kota Bontang, terutama untuk pemanfaatan lahan kosong.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang, saya menyambut baik kegiatan ini. Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Bontang, khususnya Dasawisma Kamboja RT 04 Kelurahan Tanjung Laut Indah. Saya berharap kedepannya masyarakat Kota Bontang memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk digunakan memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari,” jelasnya.

Kegiatan P2L ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga dan mendukung program pemerintah untuk intervensi penurunan stunting pada balita.  Kegiatan ini dilakukan melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur, dan lahan kosong yang tidak produktif sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi keluarga serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga. (kmf)

BACA JUGA :  Direktur Citimall Bontang Takjub Budaya Antre Warga Bontang
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img