spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Malam Pentas Seni dan UMKM, Terobosan Pemkab PPU yang Langsung Berikan Manfaat ke Masyarakat

PPU – Pentas Seni dan UMKM  yang digelar setiap Malam Minggu di Alun-Alun Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (10/2/2024) berlangsung memukau. Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengapresiasi penyelenggaraan, yang kian hari kian terasa manfaatnya.

Dalam gelaran ini, secara bergantian OPD di lingkungan Pemkab PPU menampilkan berbagai kreativitas karya seninya di panggung hiburan yang telah disediakan. Malam tadi, Sekretariat Kabupaten (Setkab) PPU mendapat giliran tampil.

Dikomandoi langsung Sekretaris Daerah (Sekkab) PPU, Tohar, Setkab PPU tampil memukau dengan berbagai suguhan menarik. Mulai tarian, stand up comedy,  drama dan sebagainya. Yang mampu membuat pengunjung acara ini sangat terhibur.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun memberikan apresiasi atas penampilan Setkab PPU yang telah menyuguhkan berbagai kreativitas nya tersebut. “Ini penampilan yang luar biasa dan bisa dicontoh SKPD lainnya. Terimakasih karena pengunjung sangat terhibur sekali,” sebutnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan UMKM digagas untuk seluruh masyarakat PPU. Pemekab PPU, dalam hal ini hanya mempersiapkan membukakan jalan bagi masyarakat PPU.

“Mungkin Kami tidak tahu apa keinginan bapak dan ibu sepenuhnya. Tetapi Kami mencoba membuat terobosan yang langsung dapat memberikan manfaat bagi masyarakat melalui UMKM ini,” jelas Makmur.

Selain itu, UMKM menurut Makmur adalah tulang punggung perekonomian masyarakat. Oleh karenanya dia mengatakan bahwa sejak awal menggagas kegiatan pentas seni dan UMKM di Kabupaten PPU tersebut tujuannya adalah salah satunya untuk menghidupkan UMKM yang ada di daerah.

“Terimakasih untuk kita semua. Kami hadir untuk masyarakat PPU,” tutupnya. (ADV/Humas/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img