spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Malam Ini Digelar Grand Final Putra Putri Pariwisata Bontang 2023

BONTANG – Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Bontang Tahun 2023 mendekati puncaknya. Malam ini, Selasa (20/6/2023) para finalis dijadwalkan akan mengikuti tahap akhir, yaitu babak grand final, yang akan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang.

Ketua Ikatan Alumni Putra Putri Wisata Bontang, Trendy Polkanov menjelaskan, bahwa event garapan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang ini sudah berlangsung sejak tanggal 10 Juni 2023 lalu dan akan berakhir Rabu (21/6/2023).

Diceritakan, awalnya audisi diikuti sebanyak 72 peserta yang terdiri dari 20 peserta laki-laki dan 52 peserta perempuan. Seluruh peserta mengikuti tahapan audisi yang berlangsung selama 2 hari 10-11 Juni di Auditorium Dispopar Bontang.

“Tanggal 10 Juni peserta mengikuti tes tulis dan performance. Kemudian tanggal 11 interview sekaligus pengumuman 10 putra dan 10 putri yang terpilih sebagai finalis,” ujarnya.

Berikutnya, ke-20 finalis menjalani pra karantina yang berlangsung tanggal 12-16 Juni. Para finalis mengikuti kegiatan foto shoot, koreografi, dan kunjungan ke spot-spot wisata di Bontang seperti Kampung Malahing.

BACA JUGA :  Pedagang Stadion Lang-Lang Sepakat Sementara Tempati Lapak Baru

Lalu di tanggal 17-21 Juni para peserta mengikuti tahap karantina di Hotel Bintang Sintuk.
“Tanggal 18 Juni kemarin para peserta mengikuti unjuk bakat talent show Putra Putri Pariwisata Bontang 2023 di Bontang Citi Mall. Dan malam ini puncak acara babak grand final,” bebernya.

Kegiatan ini rutin diadakan 2 tahun sekali. Namun karena wabah covid-19 lalu kegiatan ini terhenti sementara. Diadakan untuk memilih role model dan icon untuk pariwisata Bontang. Di akhir acara akan dipilih sepasang Duta Wisata Putra Putri dan Putri Pariwisata Bontang di tahun 2023 ini.

“Para pemenang akan mengikuti segala kegiatan pemerintahan yang berhubungan dengan pariwisata Bontang atau yang diadakan oleh Dispopar Bontang selama 2 tahun ke depan,” pungkasnya. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img