spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maksimalkan Pelayanan, Wabup Kukar Tekankan Dinkes untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terus mendorong peningkatan pelayanan dan mutu kepada masyarakat. Mengingat di Kukar yang memiliki 3 rumah sakit. Sangat perlu memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat Kukar yang berjumlah 734.485 jiwa.

Diketahui, Kukar memiliki 3 RS. Yakni masing-masing RSUD AM Parikesit Kukar, RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja. Bahkan rumah sakit yang pertama tengah mengikuti akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Artinya memang ini harus ditingkatkan terus, terutama pelayanan sumber daya manusia yang harus disiapkan,” ungkap Wabup Kukar, Rendi Solihin, Sabtu (28/10/2023).

Terlebih Kukar tengah membangun 1 unit rumah sakit lagi di Kecamatan Muara Badak. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Muara Badak, Marangkayu dan sekitarnya. Karena selama ini lebih memilih berobat ke Samarinda yang lebih dekat, ketimbang ke Kukar.

Sehingga diperlukan pemenuhan SDM yang memang berkualitas mumpuni dan memiliki standarisasi. Sehingga bangunan rumah sakit yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah, bisa beroperasi dengan maksimal.

“Memang ini harus difokuskan oleh Dinkes Kukar untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya,” tutup Rendi. (adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img