spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makmur Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak PPU 2023

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun memimpin Apel Gelar Pasukan, Jumat (27/10/2023). Dalam rangka memastikan kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 29 Oktober 2023 di PPU.

Apel dilaksanakan di Lapangan Polres PPU yang turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Apel diikuti unsur TNI/Polri, Satpol PP dan pihak terkait lainnya di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam apel itu, Makmur menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkades berlangsung. Karena menurutnya semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten PPU berjalan lancar, aman, dan adil.

”Kita harus menjaga ketertiban, keamanan, dan mencegah segala bentuk pelanggaran yang dapat mengganggu proses demokrasi ini,” ujarnya.

Makmur juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Pilkades tersebut. Termasuk aparat kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Ia meyakinkan masyarakat PPU bahwa pemerintah daerah siap memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku. Selain itu, Apel Gelar Pasukan ini juga menjadi momen untuk memeriksa kesiapan personel, peralatan, dan logistik yang akan digunakan selama pelaksanaan Pilkades.

BACA JUGA :  Pemkab PPU Apresiasi Lomba Balap Kapal Jenebora

”Semua elemen keamanan diharapkan dapat bekerja secara sinergis untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pilkades,” sebut Makmur.

Lebih lanjut, dengan semangat persatuan dan kerja sama yang tinggi, Pemkab PPU berharap Pilkades Serentak tahun 2023 akan menjadi contoh demokrasi yang kuat dan terpercaya bagi daerah lain. “Kita harus siap bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img