spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu Buat Es Jeruk Khas Kalimantan Timur

BONTANG – Sukarelawan Mak Ganjar tidak ada henti-hentinya melakukan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas, khususnya ibu-ibu di Kalimantan Timur.

Kali ini, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan pelatihan membuat es jeruk Songkit di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kaltim, Ernawati Siregar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kemampuan kepada para ibu-ibu dalam membuat sajian minuman khas Kaltim itu.

Menurutnya, untuk membuat minuman tersebut tidaklah sulit. Bahan bakunya pun mudah untuk didapatkan.

“Minuman ini bahan bakunya tidak sulit didapatkan dan manfaatnya sangat banyak untuk tubuh,” ujar Ernawati, Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut Ernawati menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti dari ibu-ibu di Kota Bontang saja, tetapi dari Pulau Jawa. Sehingga mereka sangat senang bisa mengikuti pelatihan tersebut.

“Ibu-ibu yang hadir ada yang berasal dari pulau Jawa, sehingga ketertarikan dalam pelatihan ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut, relawan Mak Ganjar menyediakan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat minuman tersebut.

Para peserta mempraktekan langsung cara membuat es jeruk Songkit. Selain itu, sebagian peserta ada yang mencicipi menimuan khas Kaltim tersebut. Menurutnya, minuman tersebut sangat cocok dinikmati dalam kondisi cuaca yang panas.

“Minuman ini memiliki cita rasa yang segar, apalagi minumnya dalam cuaca yang panas,” tambahnya.

Disela kegiatan tersebut, Ernawati juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta. Dia mengaku para ibu-ibu sangat antusias dan siap mendukung Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden Indonesia.

“Alhamdulillah ibu-ibu pada senang dan suka terhadap bapak Ganjar Pranowo. Semoga bapak Ganjar menjadi presiden RI 2024,” kata Ernawati. (ADV/Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img