spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“Magnet” UAS Tarik Ratusan Masyarakat Padati Islamic Center Samarinda

SAMARINDA— Masyarakat Kota Samarinda padati Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center, Samarinda pada Jumat, (17/5/2024). Kepadatan tersebut merupakan bagian dari acara Tabligh Akbar bersama Ustaz Abdul Somad.

Mengusung tema “Berlimpah Berkah Samarinda dengan Spirit Al-Qur’an”, acara itu juga bagian dari mengumpulkan infaq untuk Yayasan Pendidikan Islam Al-Quds, Samarinda.

Acara dibuka dengan membaca basmalah, kemudian bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan  sambutan-sambutan serta acara Tabligh Akbar. Selain itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada lulusan SDI langsung dari UAS –sapaab akrab Ustaz Abdul Somad.

“Awalnya kita ingin melaksanakan di Al-Quds, karena biar masyarakat dan UAS bisa langsung berkunjung ke Al-Quds. Tapi karena tempat yang tidak dapat menampung, kami juga ingin kehadiran UAS dapat dinikmati masyarakat Samarinda untuk dapat ilmu dan berkahnya,” ungkap Ustadzah Fashiha, Direktur Pendidikan YPI Al-Quds.

Suasana Tabligh Akbar bersama Ust. Abdul Somad di Islamic Center Samarinda (Khoirul Umam/Media Kaltim)

Acara dimulai setelah salat Jum’at (17/5/2024), pukul 13.00 Wita. Dewan Pengurus Masjid Islamic Center Samarinda, KH. Muhammad Rasyid, memberikan apresiasi dengan hadirnya UAS di Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda.

BACA JUGA :  Pakar Safety Riding Jusri Pulubuhu Bagikan Wawasan Keselamatan Berkendara di Talkshow HDCI Kaltim

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan hadirnya Ustaz Abdul Somad di Islamic Center Samarinda. Ini menunjukkan semangat untuk menfungsikan masjid sesungguhnya,” ucapnya.

Kemudian, pihaknya berharap acara ini juga akan memakmurkan Masjid di Samarinda. Meskipun setiap tahunnya Islamic Center juga terus memaksimalkan acara-acara lain yang dapat memakmurkan Masjid.

Ribuan masyarakat Samarindapun memadati Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda. Dari lantai bawah hingga lantai 3, penuh dengan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Tausyiah UAS. Infaq yang terkumpul dari acara itu akan disalurkan kepada YPI Al-Quds Samarinda demi generasi Qur’ani.

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img