spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lurah Gunung Elai Terus Inovasi Perpustakaan Kelurahan Pelita Ilmu, Bikin Gerobak Baca

BONTANG – Perpustakaan Pelita Ilmu milik Kelurahan Gunung Elai telah terakreditasi tingkat kelurahan. Beberapa lomba diikuti baik tingkat kota maupun provinsi.

Inovasi juga dilakukan dengan membuat gerobak baca dengan bekerja sama dengan PAUD-PAUD dan membuka kunjungan ke perpustakaan pelita ilmu.

Lurah Gunung Elai, Sulistyo mengatakan terus melakukan inovasi di perpustakaan hingga mengikuti perlombaan perpustakaan.

“Ikut lomba tingkat kota juara 2. Tingkat provinsi juara 3 perpustakaan kelurahan/desa,” kata Sulistyo.

Melalui perpustakaan tingkat kelurahan ini, tambah Sulistyo akan merencanakan membuat perpustakaan baru dikarenakan ruang perpustakaan saat ini terbilang masih kecil dan bergabung di kantor kelurahan.

“Sebelah kantor nanti dibuat perpustakaan. Masuk dalam anggaran daerah membuat perpustakaan. Karena usulan program kegiatan mengusulkan dari perpustakaan provinsi harus memiliki gedung sendiri,” urainya.

Untuk pembangunan perpustakaan akan dianggarkan Rp 199 juta termasuk pengawasannya. “Karena gedungnya kecil hanya 4×6 meter persegi,” ungkapnya.

Sementara untuk jumlah buku yang dimiliki sebanyak 5.000 buku lebih karena untuk ketentuan dengan akreditasi perpustakaan dari provinsi.

BACA JUGA :  Uji Coba Pembelajaran Bahasa Inggris yang Menyenangkan di Elai Kampung Inggris

“Untuk lingkup kelurahan sudah terakreditasi juga karena harus ada minimal jumlah buku yang disediakan,” ungkapnya. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img