spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Luncurkan Qris Idaman dan Virtual Account, Edi Ingin Pembayaran Pajak Daerah Dipermudah

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, meresmikan peluncuran Qris Idaman dan Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah. Inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar, ini diharap mampu memutus rantai biaya diluar kewajiban wajib pajak daerah.

Edi menyebutkan, inovasi yang didukung Bank Indonesia ini tentu perlu sosialisasi ke masyarakat. Tidak hanya semata membuat inovasi saja, masyarakat sebagai pengguna  harus bisa memahami secara utuh pemanfaatannya. “Saya kira masyarakat menyambut baik semua layanan digital. Masyarakat juga berharap perbaikan layanan di pemerintah daerah seperti itu,” ujar Edi ditemui selepas peluncuran, Rabu (23/11/2022).

Layanan Qris Idaman dan Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah dinilai mempermudah masyarakat sebab pembayaran bisa dilakukan dimana saja, sebatas ada jaringan internet. Tugas selanjutnya, lanjut Edi,  bagaimana implementasi dan sosialisasi di masyarakat, agar bisa dipahami dan berjalan dengan semestinya di Kukar.

Layanan Qris Idaman berbasis jaringan internet, perlu ditunjang dengan keberadaan akses internet yang mumpuni. Seperti di Kecamatan Tabang salah satunya, menggandeng dunia usaha untuk membangun infrastrukturnya.

BACA JUGA :  Pengurus Baru Dilantik, DPC PDI Perjuangan Kukar Target Kursi Ketua DPRD

Sehingga tidak hanya dimanfaatkan dunia usaha, tapi juga masyarakat pada umumnya. Terlebih, PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara yang telah meluncurkan layanan Broadband 6.0, infrastruktur telekomunikasi berbasis Wireless Fidelity (WiFi). Layanan ini dinilai bakal mengatasi   daerah-daerah yang belum  isa menikmati jaringan internet atau blank spot.

Dalam kesempatan tersebut, Edi menginginkan semua pihak dapat konsisten dalam menjalankan inovasi ini. Sehingga tidak hanya saat peluncuran saja bisa dinikmati, namun secara berkelanjutan. “Pesan saya harus konsisten, itu yang penting,” tutup Edi. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img