spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Minat dan Kreativitas Siswa SMA di Kubar, Berikut Daftar Juaranya

KUTAI BARAT – Sebanyak 22 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta mengikuti lomba minat, dan kreativitas siswa-siswi jenjang SMA Se-Kabupaten Kutai Barat Tahun 2023.

Lomba ini diselenggarakan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) provinsi Kalimantan Timur wilayah IV Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Lomba sehari itu dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga 15.35 Wita bertempat di ruang Aula SMAN I Sendawar, Jalan Patimura RT.29, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

Kepala cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kaltim wilayah IV Kubar Mahulu, Muhammad Rusli, dalam hal ini diwakili oleh Kasubag TU Disdikbud provinsi Kaltim wilayah IV, Ali, mengatakan bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kaltim wilayah IV Kutai Barat Mahakam Ulu di Tahun 2023 telah mengawali kegiatan tersebut.

Lomba ini digelar pada 18-19 November 2023 yang diikuti 14 sekolah, 7 SMK Negeri, dan 7 SMK Swasta dengan jumlah peserta sebanyak 294 pelajar. “Termasuk di dalamnya guru pendamping,” ujar Ali kepada Media Kaltim di Kutai Barat, Selasa (28/11/23).

BACA JUGA :  Pemkab Kubar Gencarkan Kesetaraan Gender, Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan Nasional

Ali menjelaskan, kemudian pada tanggal 22-23 November 2023, Disdikbud provinsi Kaltim wilayah IV Kubar Mahulu melaksanakan turnamen bola voli tingkat SMA Se-Kabupaten Mahakam Ulu dengan jumlah peserta sebanyak 100 pelajar dari empat (4) sekolah.

Ali menambahkan, pada hari Senin-Selasa, 27-28 November 2023, Disdikbud provinsi Kalimantan Timur wilayah IV Kubar Mahulu kembali melaksanakan kegiatan di SMAN I Sendawar. Pada hari pertama kegiatan adalah sosialisasi Lalu Lintas, Bela Negara, dan Anti Narkotika, bekerjasama dengan pihak TNI, Polri, dan BNK Kutai Barat. Kemudian, pada hari kedua, dilaksanakan lomba Pidato Bahasa Inggris dan Video Kreatif yang diikuti oleh 22 SMA se-Kutai Barat.

Ali menjelaskan bahwa dari masing-masing sekolah, atau tiap sekolah menunjuk dua siswa-siswinya untuk mewakili sekolahnya pada lomba tersebut. Dari 22 sekolah itu, yang mengikuti lomba pidato bahasa Inggris diikuti oleh 27 peserta, dan lomba video kreatif hanya diikuti oleh 11 peserta saja. Semoga lomba dan acara semacam ini bisa kita laksanakan kembali di Tahun 2024.

BACA JUGA :  Bupati Kubar Berencana Ajak Presiden Lihat Jembatan ATJ yang Mangkrak

Untuk diketahui, nama-nama sekolah yang telah menjadi pemenang pada lomba pidato bahasa Inggris dan video kreatif jenjang SMA Se-Kutai Barat Tahun 2023 garapan cabang Disdikbud provinsi Kaltim wilayah IV Kubar Mahulu adalah sebagai berikut:

Kategori lomba pidato bahasa Inggris putra/siswa:

  • Juara satu: SMAN I Linggang Bigung
  • Juara kedua: SMAN II Sendawar
  • Juara tiga: SMAN I Muara Pahu.

Kategori lomba pidato bahasa Inggris putri/siswi:

  • Juara satu: SMAN I Linggang Bigung
  • Juara kedua: SMAN I Sendawar
  • Juara tiga: SMAN III Sendawar.

Kategori lomba video kreatif pertim:

  • Juara satu: SMAN II Sendawwar
  • Juara kedua: SMAN I Sendawar
  • Juara tiga: SMAN I Penyinggahan
  • Juara empat: SMAN III Sendawar.

Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan, piagam. Baik di lomba pidato maupun lomba video kreatif, juara satu mendapatkan sebesar Rp.1.500.000, juara dua Rp.1.000.000, dan juara tiga Rp.750.000. (**)

Pewarta: Ichal
Editor: Agus

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img