spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Logistik Pemilu 2024 untuk 542 TPS di PPU Mulai Didistribusikan

PPU – Hari pemungutan suara di Pemilu 2024 tingga 3 hari lagi. Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengimbau seluruh masyarakat kabupaten PPU agar menjaga kondusivitas wilayah.

Imbauan ini disampaikan di sela-sela pelepasan secara resmi keberangkatan armada pengangkut Logistik Pemilu 2024, Minggu, (11/2/2024). Di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU menggunakan truk ke 542 tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU agar selalu menjaga kondosifitas wilayah kita masing-masing menjelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal tiga hari ke depan ini,” ujarnya.

Bahkan ia juga meminta agar masyarakat kembali meningkatkan fungsi sistem keamanan lingkungan (siskamling). Pesan ini agar masyarakat berpartisipasi memberikan hak suaranya ke TPS pada 14 Februari mendatang merasa aman dan nyaman.

“Untuk itu, tingkatkan siskamling lihat kiri kanan, yang jelas tanggal 14 Februari mari berbondong bondong datang ke TPS untuk memilih,” tegas Makmur.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyrakat bijak pada menentukan hak suaranya. Pada calon yang saat ini berkontestasi, baik itu legislatif hingga presiden.

“Sesuaikan hati nurani. Jadilah, pemilih yang bijak, untuk kelangsungan pemerintahan Republik Indonesia. Sekali lagi, jaga kondusivitas wilayah kita. Ini IKN yang menjadi Barometer Pemilu,” ungkapnya.

Dalam pelepasan secara resmi keberangkatan armada pengangkut Logistik Pemilu 2024 tersebut, juga disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, KPU dan Bawaslu PPU.

Dikawal ketat oleh personel Polres PPU, Logistik Pemilu 2024 ini distribusikan ke empat kecamatan yang ada di PPU. Masing-masing Kecamatan Penajam, Waru, Babulu dan Kecamatan Sepaku.

“Harapan kami hari ini logistik Pemilu ini sudah masuk ke tempat penyimpanan di masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) hambatan lagi terkait dengan logistik tersebut,” tuturnya.

Dia juga berharap mulai sore ini logistik sudah didistribusikan dan juga dipersiapkan sampai ke desa-desa kemudian ke masing-masing TPS yang ada di wilayah kecamatan.

“Harapan kita pada tanggal 14 februari nanti sudah tidak mengalami hambatan lagi terkait dengan logistik tersebut,” tutup Makmur. (ADV/Humas/SBK)

Pewarta : Nur Robbi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img