spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lionel Messi Absen, Argentina Akan Turunkan Pemain Pelapis Lawan Indonesia

JAKARTA – Timnas Argentina dipastikan hanya akan menurunkan pemain pelapis dalam laga kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni 2023 ini. Itu diumumkan langsung Pelatih La Albicelste, Lionel Scaloni.

Bahkan, untuk pertandingan termahal dalam sejarah sepak bola Indonesia ini, superstar Argentina Lionel Messi dan Angel Di Maria dipastikan tidak akan datang ke Jakarta. Demikian juga dengan bek utama mereka yang kini bermain untuk Benfica, Nicolas Otamendi.

Absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi merupakan keputusan langsung dari Scaloni. Ia menegaskan ketiga pemain ini berpisah dengan tim di Beijing dan akan berlibur bersama keluarganya.

“Saya pikir ini adil. Itu keputusan saya, mereka tidak memintanya. Sangat adil mereka meminta beristirahat, dan mereka bisa pergi dengan keluarganya,” kata Scaloni dikutip dari TyC Sports, Jumat, 16 Juni 2023.

Menurut Scaloni, ketiga pemain itu pantas mendapatkan waktu istirahat. “Mereka pantas mendapatkan itu dibandingkan siapa pun. Tak ada yang memaksa saya, jadi artinya mereka baik-baik saja,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dua Prajurit Sumbang Medali di SEA Games 2023, Kasal: Jaga Nama Baik TNI

Sebenarnya, masih cukup banyak bintang Tim Tango yang akan diboyong Scaloni ke Jakarta. Misalnya, pemain termahal Chelsea, Enzo Fernández, pemain Manchester City, Julian Alvarez, winger Manchester United, Alejandro Garnacho, kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, serta gelandang Juventus, Leandro Paredes.

Selain itu, juga ada gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister atau nama-nama seperti Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Nicolas Gonzalez, hingga Giovani Lo Celso.

Akan tetapi, kemungkinan yang akan bermain hanya nama-nama seperti Paredes, Alvarez, Pezzella, Gamacho, dan Los Celso. Selebihnya adalah pemain-pemain yang tidak diturunkan melawan Australia.

Dalam daftar line up laga kontra Australia ada nama kiper, Walter Benitez dan Geronimo Rulli. Lalu ada bek Nicolas Tagliafico, Facundo Medina, Exequiel Palacios, Lucas Ocampos, Giovanni Simeone, Leonardo Balerdi, serta Thiago Almada.

Scaloni juga sudah mengonfirmasi akan melakukan rotasi dan hanya akan menurunkan para pelapis atau pemain cadangan menghadapi anak asuh Shin tae-yong. “Kami berencana melakukan banyak perubahan, dan membiarkan semua pemain berlaga, karena mereka pantas mendapatkannya,” jelas mantan pemain West Ham United tersebut.

BACA JUGA :  Pertandingan Menegangkan, Borneo FC Akui Kesulitan Tetapi Tetap Raih Kemenangan

Terlepas dari siapa yang akan diturunkan Scaloni dalam laga yang konon berbiaya Rp74 miliar ini, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk menikmati pertandingan. Bagi sang pelatih, ini adalah tes mental dan ujian untuk kesiapan timnas Indonesia sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023.

“Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil rileks. Argentina adalah tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana,” kata Shin Tae-yong di situs PSSI. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img